Tower Telkomsel akan Dibangun di Rongkong

  • Bagikan
PASANG BTS DI PELOSOK. Seorang teknisi operator seluler melakukan pemasangan alat BTS di pelosok Kabupaten Luwu Utara, Sabtu 11 Juni 2022. Saat ini jaringan Smartfren terus berkembang di pelosok negeri, dengan jumlah BTS yang tersebar sebanyak 44.000 unit. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MASAMBA -- Komitmen PT Telkomsel untuk membangun sebuah infrastruktur jaringan telekomunikasi berupa base transceiver station (BTS) di Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan akan segera terwujud tahun ini.

Pembangunam BTS di Kecamatan Rongkong adalah bukti bahwa perusahaan operator telekomunikasi seluler tersebut ingin membangun infrastuktur jaringan yang merata dan berkualitas di seluruh pelosok negeri ini.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara, Arief R. Palallo, saat menerima kunjungan Engineer Productivity Telkomsel Palopo, Prihartanto, di ruang kerjanya, Kamis (7/7/2022).

“Ini murni komitmen PT Telkomsel pasca-kunjungan Manager Network Service Telkomsel Parepare, pak Fredi Tandibura ke Kecamatan Seko atas undangan ibu Bupati Luwu Utara beberapa waktu lalu,” ungkap Arief R. Palallo.

Ia mengungkapkan bahwa Manager Network Service Telkomsel Parepare, Fredi Tandibura, di hadapan Bupati pernah berkomitmen untuk segera membangun satu tower telkomsel atau BTS di Rongkong. Komitmen tersebut, akan terwujud tahun ini.

“Kunjungan pak Prihartanto sebagai perwakilan PT Telkomsel hari ini adalah upaya tindak lanjut dari komitmen pak Fredi kepada ibu Bupati saat berkunjung ke Kecamatan Seko beberapa waktu lalu,” ungkap Arief.

“Insya Allah, tahun ini akan dibangun satu lagi BTS di Kecamatan Rongkong, tepatnya di Desa Rinding Allo,” terangnya.

Pembangunan satu BTS oleh Telkomsel, lanjut Arief, adalah bagian dari program pembangunan 26 BTS di Luwu Utara oleh Kementerian Kominfo melalui BAKTI.

“Ini adalah bagian dari program pembangunan 26 BTS di Luwu Utara, tapi khusus di Rinding Allo ini murni dikerjakan oleh PT. Telkomsel,” jelasnya.(hms/idr)

  • Bagikan