Cakka dan ACM Jagokan HB, Diprediksi Menang Jika Head to Head pada Pilwalkot 2024

  • Bagikan
Para pejuang Kota Palopo dalam sebuah dialog interaktif. Tampak Andi Mudzakkar, Haidir Basir, Andi Cincing Makkasau, dan lainnya.--ft: riawan/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI-- Mantan Bupati Luwu dua periode dan pejuang Kota Palopo menjagokan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Haidir Basir (HB) dalam perhelatan demokrasi Pemilihan Wali Kota Palopo (Pilwalkot) 2024 mendatang.

Mengenai usung mengusung bakal calon atau pemilihan Walikota Palopo tahun 2024 mendatang, sosok dua laki- laki yang juga diketahui merupakan pejuang terbentuknya Kota Palopo yang sekarang berusia 22 tahun ini, secara terbuka mendukung dan menjagokan HB untuk maju dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung mendatang itu.

Alasan keduanya menjagokan HB, karena HB dianggap sangat paham dengan kondisi dan yang dibutuhkan masyarakat Kota Palopo saat ini.

Melihat sistem pemerintahan di Kota Palopo yang dianggapnya saat ini mengalami kemunduran, karena pemimpin diatur oleh oknum yang tidak paham sejarah terbentuknya Kota Palopo dan juga tidak paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga keduanya berharap HB dapat maju untuk berlaga di ajak pesta demokrasi pemilihan Walikota Palopo tahun 2024 mendatang.

Pernyataan sikap ini diungkap langsung oleh keduanya dihadapan HB saat mengadakan pertemuan silaturahmi antar pejuang kota di Warkop Sudut di Jl. Kartini, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Timur Palopo, (5/7) malam lalu.

"Haidir Basir sangat paham kondisi Kota Palopo dan masyarakatnya, karena dia merupakan bagian dari pejuang Kota Palopo dari kota Kotif menjadi kota Otonom. Jadi untuk pemilihan mendatang, harus maju," ucap keduanya.

Selain menjagokan dan berharap HB maju sebagai salah seorang bakal calon walikota Palopo untuk pemilihan mendatang, pribadi Andi Mudzakkar secara terpisah sangat optimis HB bisa menang sebagai orang nomor satu di pemerintahan Kota Palopo.

"Kalau calonnya lebih dua, saya tidak yakin. Tapi kalau head to head, saya yakin pasti menang," tegas mantan Bupati Luwu.

Seusai melangsungkan pertemuan para Tokoh Pejuang Kota yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat juga tokoh pemuda diantaranya Bayu Rasyid, Anshari Mas'ud, Azhar Mustamin Toputiri dan juga sejumlah mahasiswa, menanggapi harapan dari dua orang teman seperjuangannya selaku pejuang kota itu, HB, dengan ciri khasnya yang rama terlihat tersenyum dan sedikit tertawa.

"Itu diluar daripada pertemuan malam ini. Pertemuan malam ini hanya sebagai ajang silaturahmi dan soal harapan mereka, itu sekedar ilustrasi saja," ucap HB sembari diselingi candaan. (ria/ikh)

  • Bagikan