Bintang Wakili Sulsel ke Istana Negara

  • Bagikan
Bintang bersama Ibu dan kakeknya saat bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di ruangan kerja bupati, Senin 11 Juli 2022.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Target maksimal dengan upaya yang optimal menjadi pesan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat melepas Bintang, siswi SMAN 7 Luwu Utara yang lulus sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mewakili Sulawesi Selatan.

“Prinsipnya lakukan yang terbaik karena kesempatan tidak selalu datang, jadi kesempatan yang datang ini dimanfaatkan dan dioptimalkan dengan baik,” ucap Indah pada Bintang yang datang bersama Ibu dan kakeknya di ruangan bupati, Senin 11 Juli 2022.
Selain karena kapasitas, menurut Indah kehadiran Bintang juga karena ada daerah yang diwakili.

“Karena kita berangkat bawa nama daerah jadi jaga nama baik daerah. Ini juga merupakan kesempatan kita untuk memperkenalkan daerah seperti apa potensi wisata dan kuliner yang ada di Luwu Utara,” harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini didampingi Kadisporapar, Jumail Mappile.

Tidak kalah penting, Indah juga berpesan pada Bintang agar menjaga kesehatan di tengah diklat yang akan berlangsung sekira satu setengah bulan di Jakarta.

Sementara itu di hadapan orang nomor satu di Luwu Utara, Bintang menyampaikan ucapan terima kasih karena Ia mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari pemerintah.
Ia pun mengaku siap mengikuti pemusatan diklat dengan target maksimal dan upaya optimal.

“Siap. Tentu saya semakin siap dan semangat dengan dukungan ibu bupati, dinas terkait, dan juga pelatih. Mohon doanya untuk hasil terbaik bagi daerah,” ucap Bintang yang akan bertandang ke Makassar besok (hari ini, Red) untuk audiens dengan Gubernur Sulsel kemudian ke Jakarta mengikuti Pemusatan Diklat Paskibraka.

Diketahui Bintang adalah satu dari dua pelajar terpilih jadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Bintang mewakili Sulsel bersama Muhammad Azwar dari SMA Negeri 3 Bone, Kabupaten Bone. Keduanya akan bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2022 mendatang.(jun/rhm)

  • Bagikan