Gadis Cantik Asal Konawe Selatan Dilamar Pria Arab Saudi, Maharnya, Wow!

  • Bagikan
Tariq Sied Ahmed Ali dan Dina Faradhilla usai melangsungkan prosesi pelamaran. Foto : Screenshot video yang viral di sosial media.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN-- Sunggub beruntung perempuan satu ini. Adalah, Dina Faradhilla Samsu asal Desa Motaha, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia dinikahi seorang laki-laki dari Arab Saudi. Maharnya pun mencapai miliaran rupiah. Wow!

Saat ini, mereka lagi ramai dibicarakan di media sosial. Yah, karena dilamar pria berkebangsaan Arab Saudi, Ahmed Tariq Sied Ahmed Ali, Senin, 11 Juli 2022 malam.

Yang membuat jadi ramai, selain karena dilamar oleh warga negara asing (WNA) mahar yang diberikan pria juga cukup fantastis. Tak tanggung-tanggung, Ahmed Tariq Sied Ahmed Ali memberi mahar Rp 1,52 miliar untuk meminang gadis pujaannya itu.

Video yang berdurasi 20 detik itu memperlihatkan proses lamaran pria kebangsaan Arab dan Dina Faradhilla Samsu itu menggunakan adat tolaki.

Para kerabat dan keluarga juga berbondong-bondong untuk menyaksikan pelamaran tersebut.

Beby yang dalam acara itu menyatakan video direkam di rumah Dina Faradhilla pada Senin, 11 Juli 2022 malam saat acara pelamaran.

Beby sendiri mengaku kenal dengan Dina Faradhilla Samsu. Selain bertetangga, Dina juga adalah juniornya sewaktu duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Angata.

"Di rumahnya perempuan, itu laki-laki dari Arab dia sama-sama mamanya," ucap Beby seperti dilansir JPNN.com melalui telepon seluler, Selasa, 12 Juli 2022 malam.

Ia mengungkapkan bahwa Ahmed Tariq Sied Ahmed Ali itu datang di Indonesia sebelum lebaran Iduladha 1443 H/2022.

"Ndak tau jelas kapan, tapi dia lebaran di Angata itu laki-laki," katanya.

Beby menyebutkan keduanya bakal melangsungkan pernikahan pada Desember 2022 mendatang. "Katanya bulan Desember, tapi tidak tau tepatnya," jelasnya. (jpnn/pp)

  • Bagikan