Nonton FIBA Asia Cup, Ome Harap Indonesia Juara

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Tampil di depan publik sendiri, Timnas Bola Basket Indonesia ditargetkan minimal bisa melaju hingga delapan besar.

FIBA Asia Cup 2022 akan bergulir mulai 12-24 Juli 2022.

Akhmad Syarifuddin Daud atau akrab disapa Ome berharap semoga Indonesia bisa memberikan yang terbaik apalagi kalau bisa keluar sebagai juara.

"Besar harapan kami, Indonesia bisa juara di FIBA Asia Cup 2022. Apalagi tahun depan untuk pertama kalinya Indonesia sebagai tuan rumah di kejuaraan dunia basket (FIBA World Cup) 2023," kata Ome dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).

Diketahui, kegiatan ini dihadiri Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih dan Sekjen, dari FIBA Asia, Menpora, Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ditambahkannya, selaku anggota dewan penasehat Perbasi, ingin memberikan gambaran kepada negara lain bahwa Indonesia bisa menjadi penyelenggara yang baik.

Ome yang juga aktif sebagai Wasekjen KSPSI Yoris Raweyai ingin FIBA Asia Cup 2022 dan FIBA World Cup 2023 menjadi momentum untuk menunjukkan bahwa bola basket Indonesia patut diperhitungkan.

"Terlebih lagi, Timnas bola basket Indonesia baru saja mendulang medali emas pada SEA Games 2022 silam," terangnya.

Ini membuktikan, lanjut Wakil Federasi Serikat Pekerja Kesehatan (Farkes) ini bahwa Indonesia bisa meraih juara di ajang bola basket tahun ini.

"Maju terus Indonesia, FIBA World Cup 2023 menanti kita juara," harapnya. (rls)

  • Bagikan