Wow! Baru Terungkap, Ternyata Khasiat Minum Kopi Campur Minyak Kelapa, Dahsyat Lho

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ternyata minum kopi sangat banyak manfaatnya. Minuman khas di Indonesia ini memang banyak disukai. Buktinya, beberapa wilayah di tanah air menjadi penghasil kopi terbaik di dunia.

Saat ini gerai-gerai kopi telah menjamur di kota-kota besar di Indonesia.

Kopi hitam mengandung kafein dan memang cukup ampuh mengusir rasa kantuk.
Selain itu, kopi hitam juga bisa Anda minum kapan saja. Anda bisa mengonsumsi kopi tanpa gula, dengan gula atau dicampur minyak kelapa.

Ya, minyak kelapa itu sendiri telah lama terkenal akan manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Coffeeaffection. https://coffeeaffection.com/health-benefits-of-coconut-oil-in-coffee/?fbclid=IwAR0Csfw8-5hnjRTdv4Xd2m5osX3xZVKZmzQmnQ3LV9364zruLiBhMnp2rog

  1. Meningkatkan Energi

Anda Tentu saja, kafein adalah stimulan alami dan memberi Anda dorongan energi yang bagus di pagi hari. Namun, salah satu manfaat kesehatan dari minyak kelapa dalam kopi adalah benar-benar bisa memperkuat efek energi.

Studi penelitian menunjukkan bahwa senyawa yang disebut sebagai trigliserida rantai menengah (MCT) berlimpah dalam minyak kelapa. Ini mencatat bahwa lemak sehat ini digunakan oleh hati Anda sebagai sumber energi yang cepat. Konsumsi MCT mengarah pada peningkatan energi dari molekul lemak yang dimetabolisme.

  1. Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Minyak kelapa dan kafein telah terbukti membantu penurunan berat badan dan pencegahan obesitas. Jadi, menikmati secangkir kopi kelapa yang lezat setiap pagi bisa menjadi langkah mudah menuju berat badan yang ideal.

Manfaat penurunan berat badan bekerja pada beberapa tingkat yang berbeda, tetapi pertama-tama, kafein bekerja sebagai penekan nafsu makan alami.

Sebagai senyawa yang menekan nafsu makan Anda, kafein akan mengurangi rasa lapar yang sering menyebabkan porsi makan lebih sedikit dan lebih sedikit ngemil.
MCT secara alami meningkatkan metabolisme Anda, yang pada gilirannya menyebabkan lebih banyak kalori yang terbakar sepanjang hari.

Jika metabolisme Anda tetap tinggi, Anda secara alami akan membakar lebih banyak kalori, bahkan tanpa diet atau olahraga tambahan.

  1. Membantu Anda Tetap dalam Ketosis

Jika Anda khawatir dengan berat badan Anda, kamu mungkin telah mencoba diet keto yang semakin populer. Minyak kelapa ramah keto, artinya kopi kelapa bisa menjadi pilihan pagi yang bagus untuk membuat Anda tetap puas sambil mempertahankan keadaan ketosis.

Studi penelitian ini menunjukkan bahwa mempertahankan keadaan ketosis memaksa tubuh untuk mengubah simpanan lemak menjadi energi.

Selanjutnya dikatakan bahwa pergeseran sumber energi tubuh Anda ini bisa menyebabkan peningkatan penurunan berat badan, kadar gula darah yang lebih normal, dan penurunan risiko penyakit jantung.

Minyak kelapa sangat cocok dengan diet keto, jadi ini adalah pilihan yang sangat baik untuk membuat kopi Anda lezat tanpa perlu menambahkan gula, susu, krim, atau krimer, tidak ada yang ramah keto.

  1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Menurunkan berat badan memang bagus, tetapi beberapa manfaat paling signifikan dari menghilangkan kelebihan lemak adalah manfaat kesehatan tambahan yang menyertai penurunan berat badan, seperti mengurangi risiko penyakit jantung.
Minyak kelapa tidak hanya bisa membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Mengonsumsi minyak kelapa dan MCT bermanfaat yang dikandungnya setiap hari bisa menyebabkan peningkatan kadar kolesterol high-density lipoprotein (HDL).
Jadi, minyak kelapa tidak hanya bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penyakit jantung, tetapi minyak itu sendiri juga menurunkan tingkat risiko Anda.

  1. Membuat BAB Tetap Teratur

Kebanyakan peminum kopi tahu bahwa secangkir kopi setiap hari bisa sangat merangsang pergerakan usus.

Nah, inilah kabar baik lainnya. Menambahkan minyak kelapa ke kopi pagi Anda bisa memiliki efek yang lebih baik.

MCT yang ditemukan secara alami dalam minyak kelapa bisa membantu meningkatkan metabolisme Anda, yang pada gilirannya akan menyebabkan buang air besar lebih sering.

Studi penelitian ini lebih lanjut menegaskan bahwa kafein dalam kopi memiliki efek mendalam dalam mempercepat apa yang mereka sebut pengosongan lambung.(jpnn/pp)

  • Bagikan