SINGAPORE OPEN 2022: Menjelang Partai Semifinal, Ganda Putra Indonesia Full Senyum, Ginting Mencekam!

  • Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Singapore Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Memasuki babak semifinal Singapore Open 2022, Indonesia begitu perkasa di ganda putra. Indonesia sanggup meloloskan enam wakilnya ke fase ini.

Ganda putra Merah Putih dipastikan full senyum karena sudah dipastikan mengunci satu gelar. Sebab, mereka berhasil menciptakan All Indonesian semifinal.

Ada empat ganda putra Indonesia yang lolos ke semifinal, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlvei.

Ahsan/Hendra akan melawan Leo/Daniel, sedangkan Fajar/Rian menjajal kekuatan Sabar/Reza di empat besar.

Beralih ke nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting harus menjalani partai cukup berat. Pemain kelahiran Cimahi itu sudah ditunggu pemain andalan tuan rumah sekaligus Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew.

Berkaca pada rekor pertemuan, Ginting dua kali takluk dari Loh Kean Yew, masing-masing di fase Grup Thomas Cup 2022 dan 64 besar Indonesia Masters 2014.

Ginting harus mewaspadai catatan di atas jika ingin naik podium tertinggi Singapore Open 2022.

Terakhir, dari nomor ganda putri, Indonesia berhasil mengirim Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Peraih emas SEA Games 2021 itu sudah ditunggu wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Laga semifinal Singapore Open 2022 akan bergulir hari ini, Sabtu, 16 Juli 2022 di Singapore Indoor Stadium mulai pukul 13.00 Wita.

Jadwal Semifinal Singapore Open 2022

Lapangan 1

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand) -

Match keempat MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) -

Match kelima MD: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4/Indonesia) -

Match ketujuh MS: Anthony Sinisuka Ginting (4/Indonesia) vs Loh Kean Yew (6/Singapura) (****)

  • Bagikan