Demokrat Akui Satu Nafas dengan NasDem dan PKS, Ini Alasan Andi Alfian Mallarangeng

  • Bagikan
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng mengatakan komunikasi partainya dengan NasDem dan PKS lebih intensif dibanding partai lain. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ada hal menarik disampaikan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng. Ia mengatakan, komunikasi yang lebih intensif terjalin dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, dia menyebutkan partainya tidak menutup pintu komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Yang pasti (dengan Nasdem dan PKS) sudah lebih maju pembicaraannya. Namun, kamk tidak menutup silaturahim dengan teman-teman lain," kata Andi di acara diskusi Total Politik yang bertajuk "Koalisi Partai, Tunggu Apa" di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 17 Juli 2022.

Dia menyebutkan meski komunikasi yang terjalib lebih maju, tetapi belum berarti pembicaraan dengan PKS dan Nasdem sudah selesai. Andi juga menjelaskan dibandingkan dengan sembilan partai politik yang menghuni parlemen, ada kesamaan antara Demokrat, PKS dan, Nasdem.

"Memang agak dekat kami semua ini dengan baik dengan PKS, sama-sama beroposisi, ini perubahan perbaikan, kira-kira satu nafas kami. Nasdem dengan restorasi. Ya, mirip-mirip juga ini," lanjutnya.

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu menegaskan bahwa apa yang dia sampaikan hanya berkaca pada situasi saat ini.

"Terutama juga kami belum bicara sosok orang, memang kalau Nasdem sudah ada calon-calonnya, tapi kami dan PKS belum sampai pada tingkat orang," pungkas Andi. (jpnn/pp)

  • Bagikan