Minor Change, New Calya Tampil Lebih Sporty

  • Bagikan
Suasana media gatering yang digelar Kalla Toyota Palopo dengan melaunching New Calya di showroom Kalla Toyota, Jl. Andi Djemma, Sabtu, 15 Juli 2022 lalu.--ft: aldy/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kalla Toyota Palopo kembali memperkenalkan Toyota Calya yang telah dilakukan perubahan tampilan. Launching ini dihadiri oleh sejumlah media serta customer Kalla Toyota Palopo.

Branch Manager Kalla Toyota Palopo, Gunawan Suphyan mengatakan meski minor change (sedikit perubahan) namun dengan tampilan baru ini Calya tampil lebih sporty dan dilengkapi fitur yang semakin advance.

"Perubahan itu terlihat di gril, ban, warna interior, panel sound," singkatnya pada media gatering di Showroom Kalla Toyota Palopo, Sabtu, 16 Juli 2022 lalu.

Dijelaskan, New Calya ini mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome yang menghadirkan kesan sporty dan elegan, diperkuat oleh New Smoked LED Headlamp yang membuat wajahnya tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis.

Perawakan New Calya yang aerodinamis ditingkatkan oleh New Designed 14 Inch Alloy Two Tone Machining berlabur chrome yang sporty dan kokoh. New Shark Fin Antenna menemani Retractable Outer Mirror untuk menegaskan kesan modern dan berkelas pada sebuah Entry MPV.

Kemudian dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed yang sangat pas untuk pasar Indonesia, kehadiran New Calya diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV. New Calya hadir dengan desain terbaru yang membuatnya tampil lebih sporty dan modern, serta disematkan fitur comfort dan safety yang kian lengkap, tanpa melupakan nilai lebih dari sebuah mobil keluarga 7-penumpang.

Diketahui Toyota Calya yang merupakan produk unggulan dari segmen Entry Multi Purpose Vehicle (MPV) karena itu peningkatan pada New Calya dilakukan utnuk mendukung mobilitas pelanggan yang aktif dan dinamis, tetapi juga sebagai partner berkendara yang sporty, modern, dan nyaman untuk menikmati semua perjalanan dan menghidupkan semua momen menyenangkan bersama keluarga dan sahabat.

Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer Kalla Toyota melalui pers release yang diterima mengungkapkan bahwa permintaan pasar automotive akan kendaraan segmen MPV Toyota terus meningkat. Toyota Calya sendiri menguasai Market MPV Entry hingga 58,8% di tahun 2021 diseluruh wilayah penjualan Kalla Toyota meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

“Terima kasih atas antusias seluruh pelanggan setia Kalla Toyota yang senantiasa menjatuhkan pilihan berkendara bersama Kalla Toyota. Market Share Kalla Toyota di tahun 2021 mencapai 37,2% lebih tinggi dibanding 2020, yakni 32,4% di masa pandemi dan 2019 sebesar 34,4% sebelum pandemi. Capaian ini tidak terlepas dari beragam program dan promo terbaik yang Kalla Toyota hadirkan,” pungkas Robby Wijaya.

Sejak pertama launching di Indonesia tahun 2016, Toyota Calya merupakan kendaraan yang berhasil melebihi ekspektasi pelanggan atas sebuah 7-seater dengan harga terjangkau dan memiliki daya saing tinggi. Hingga kini Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara retail. Tahun 2022, di periode Januari-Mei bahkan berhasil meraih Market Share sebesar 40,2% pada kelas Entry MPV. Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya.

“New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan. Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. (ald/ikh)

  • Bagikan