YM Datu: Provinsi Tana Luwu Harga Mati!

  • Bagikan
DEMI TANA LUWU. Ketua Umum KKLR H. Arsyad Kasmar mengibarkan pataka KKLR usai dilantik dan dikukuhkan oleh Ketum KKSS. Nampak foto bersama pengurus KKLR dengan kepala daerah se- Tana Luwu yang hadir, KKSS, serta segenap WTL yang hadir di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta. --ft: IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS--

Digelorakan pada Pelantikan Ketum dan Pengurus KKLR di Jakarta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Yang Mulia Datu Luwu, La Maradang Mackulau SH Opu To Bau kembali mengingatkan kepada segenap Wija To Luwu (WTL) kalau Provinsi Tana Luwu harga mati!

Kata- kata itu dikumandangkan YM Datu di acara Pelantikan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) H. Arsyad Kasmar dan pengurusnya masa amanah 2022-2027 di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu sore, 16 Juli 2022.

"Provinsi Tana Luwu itu harga mati. Tidak ada argumen lain dan analisa apapun juga untuk mensejahterakan masyarakat Tana Luwu selain mandiri menjadi provinsi," kata YM Datu lalu disambut takbir dan tepuk tangan dari para hadirin yang ada di dalam ruangan.

Sejalan dengan itu, YM Datu juga memberitahukan kalau pada 19 Juni 2022, lalu dibentuk komite percepatan pembentukan Provinsi Tana Luwu. "Mari semua Wija To Luwu mendukung sepenuhnya perjuangan ini," pinta YM Datu.

Kepada pengurus KKLR, ayo tunjukkan bahwa WTL mampu dan bisa, dengan dilakukan lewat cara yang bijak, mulia, tidak perlu lagi ada demo-demo.

"Kepada Bapak Arsyad Kasmar dan para pengurus KKLR, urus baik-baik Luwu Tengah," tegas YM Datu.
Kesempatan itu juga YM Datu Luwu berkomitmen, agar Tim KOMPPAK yang dikomandoi Kol TNI (purn) Amsal Sampetondok agar betul-betul meng-gol-kan Luwu Tengah. Kalau tidak, YM Datu menyatakan akan mundur karena tidak ada gunanya sebagai Datu Luwu.

"Camkan baik-baik karena ini adalah amanah. Jika tidak maka saya akan undang semua keluarga saya demi Tana Luwu dan provinsi, terkhusus keluargaku di Toraja, Toraja Utara mari silakan masuk. Mungkin ada yang keberatan itu silakan saja, tetapi Luwu Tengah harus maju," pungkas YM Datu.

KKLR

Kepada pengurus KKLR yang baru dilantik, YM Datu Luwu menitipkan pesan agar bersatu. Karena KKLR ini adalah hasil kerja keras penyatuan dua organisasi keluarga Tana Luwu yang selama ini berjalan sendiri-sendiri.

Prof Dr dr Andi Arus Victor berjalan menggerakkan Kerukunan Keluarga Tana Luwu di Jakarta, sementara Buhari Kahar juga berjalan sendiri dengan KKLR nya di Makassar. "Inilah bukti nyata kalau WTL itu juga bisa bersatu," ungkap YM Datu.

Sementara itu, Ketua Umum KKLR, H. Arsyad Kasmar dalam sambutannya mengajak segenap WTL dimanapun berada untuk bergabung dengan KKLR. "Mammesaki', mesakada dipotuo pantan kada dipomate," sebut Ketum KKLR dari atas podium ballroom yang saat dilantik mengenakan seragam adat To Luwu berwarna putih dengan ikat kepala Passapu.

Arsyad juga mendorong WTL untuk masuk dalam semua sendi-sendi pemerintahan dan politik. "Berpolitiklah yang santun, hormati orang tua, dan kita juga bangga dengan anak muda yang berprestasi," ungkap Ketum KKLR.

Ucapan Selamat

Pada pelantikan Ketum KKLR dan pengurus periode 2022-2027, segenap ucapan selamat berdatangan. Seperti datang dari Ketum KKSS Muchlis Patahna, dan Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (purn) Yulius S Lumbaa.

"Selamat atas dilantiknya Pak Arsyad Kasmar, kita akan bersinergi, karena sesungguhnya Tana Luwu dan Toraja adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan," pungkas Ketum PMTI.

Sebagai informasi, di tempat yang sama, Ketum KKLR H. Arsyad Kasmar juga melantik pengurus KKLR DKI Jakarta yang dikomandoi Darwis Ismail, lalu, Pengurus Ikatan Pemuda Luwu Raya ( IPLR) yang diketuai Nurhan Tabau, serta pengukuhan Komite Percepatan Pembentukan Luwu Tengah (KOMPPAK) yang diketuai Kol. TNI (purn) Amsal Sampetondok.

Turut hadir dalam acara pelantikan seperti, Bupati Luwu Dr Basmin Mattayang, Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Bupati Lutim H. Budiman, Wabup Lutra Suaib Mansur, Ketum PMTI Mayjen TNI (purn) Yulius S Lumbaa, Mayjen TNI (purn) Dr Marga Taufiq, Brigjen TNI (purn) Muslimin Akib, Brigjen Pol (purn) Syafriadi Cut Ali, Anggota DPR RI Sarifudding Sudding, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham.

Juga Abd Majid Tahir, Hasby S Ali, Badaruddin A Picunang, Abd Hafid Pasiangan, Prof Dr Andi Arus Victor, Kadis Kesbangpol Prov. DKI Jakarta Bakri, Saltima Ri'pi Tangjong, Letkol CPM Tabi Pasenggong, Anggota DPRD Sulsel, Fadriaty AS, Husmaruddin, anggota DPRD Palopo Baharman Supri, Ketum AKAR Bersatu Dewi Sartika Pasande, Jhody Pama'tan, Putri Indonesia Sulsel Adilla dan Dini, serta sejumlah anggota DPRD Luwu, perwakilan BPW KKLR se-Indonesia, masih banyak lagi tokoh WTL.(idr)

Susunan Pengurus KKLR Periode 2022-2027

Ketum : H. Arsyad Kasmar
Sekjen : H. Jaya Lupu MM
Bendahara : Budi Harta Winata
Ketua Korwil Barat Muzakkir Muannas Tovago
Ketua Korwil Timur: Thalib Mustafa.

  • Bagikan