Anggota DPRD Palopo Baharman Supri Baca Doa Usai Paripurna, Plt Sekkot Terharu Dengar Sambil Meneteskan Air Mata

  • Bagikan

Drs. Baharman Supri, M.M

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Ada yang tidak biasa usai rapat paripurna dilaksanakan.

Drs. Baharman Supri, M.M, didaulat membaca doa, usai serah terima enam jenis Ranperda, Senin, 18 Juli 2022 semalam di gedung Plamboyan, DPRD, Kota Palopo.

Tidak disangka-sangka, tiba-tiba oleh pimpinan sidang Abdul Salam menyebut nama Baharman Supri anggota Dewan yang terhormat menutup paripurna dengan Doa.

Saat sesi baca doa, kebetulan memang dari Kemenag Palopo berhalangan hadir tiba-tiba yang didaulat baca doa adalah anggota DPRD Kota Palopo Baharman Supri.

Seluruh peserta rapat dan undangan yang hadir merasa kaget. Termasuk, Plt Sekkot yang mewakili Wali Kota Palopo, Harianto.

Juga beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para staf sekretaris daerah, dan para awak media.

Banyak yang tidak menyangka kalau anggota legislatif dari Partai Golkar ini, mampu membacakan doa yang begitu indah dan menyentuh kalbu.

Plt Sekkot Harianto mengaku merasa terharu. ''Saya merasa terharu. Mau menangis dari ekspresi pembaca doa tadi. Beliau mampu melakukannya dengan sempurna,'' katanya.

Baharman Supri kepada wartawan mengatakan, dirinya ditunjuk membaca doa karena utusan Kemenag berhalangan meski sorenya sudah hadir. ''Tapi karena Rapat Paripurna ditunda kemungkinan Ustaz Ahmad Patola sudah ada kegiatan di malam hari. Jadi, saya gantikannya, '' bebernya.

Menurutnya, dirinya dulu berusaha menjadi manusia Multi talent. Jadi, siap kapan dan dimana saja. Tapi, potensi seperti ini tidak bisa dengan modal nekat.

''Keberanian semata tetapi melalui proses panjang dengan kemauan untuk belajar tanpa henti. Meski saya percaya diri untuk banyak hal tapi saya merasa masih banyak kekurangan sebagai personality,'' ungkapnya.

Menurutnya, kebahagiaan itu muncul ketika bisa memberi manfaat pada saat dibutuhkan.

''Itulah filosofi hidup kita. Ada rasa bahagia dan haru bercampur. Ketika dibutuhkan dan mampu melakukannya dengan baik,'' ujarnya. (Rul)

  • Bagikan