Hendak Pasang Pipa Turbin, Mahasiswa UKI Toraja Jatuh dan Hilang di Sungai Rea Tulaklangi

  • Bagikan

Proses pencarian korban bernama Nelwan Pattola yang hilang setelah tengelam di sungai Lembang Rea Tulaklangi, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, Rabu (20/7/2022) siang. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Seorang mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja bernama Nelwan Pattola dikabarkan tengelam di sungai, tepatnya di Lembang (Desa) Rea Tulaklangi, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, Rabu (20/7/2022) siang.

Mahasiswa jurusan Teknik Mesin angkatan 2018 kampus UKI Toraja itu dikabarkan tengah menjalani penelitian alat turbin sebagai tugas akhir kuliah di lokasi kejadian.

Peristiwa tenggelamnya Nelwan terjadi pukul 11.00 Wita, dan hingga berita ini dinaikkan hingga Rabu sore korban belum juga ditemukan.

Salah satu rekan kuliah korban bernama Steven yang juga saksi mata menjelaskan pada awalnya korban bersama tujuh rekan kuliah melakukan pembuatan turbin di Rea Tulaklangi.

“Mereka pasang pipa di sungai, dan tiba-tiba Nelwan jatuh ke sungai dan berusaha mengejar topinya yang dibawah arus sungai,” ujar Steven.

Dijelaskan saat Nelwan jatuh ke sungai dan terseret air, rekan kuliahnya sempat mengejar. Namun, aliran sungai cukup deras menghambat pencarian Nelwan hingga akhirnya dinyatakan hilang.

“Air sungai deras sekali dan kami kejar terus, tapi korban tidak muncul di dasar sungai,” pungkas Nelwan.

Proses pencarian korban terus berlangsung saat ini oleh warga setempat, mahasiswa UKI Toraja dan pemerintah setempat serta melibatkan aparat TNI-Polri.

Selama proses pencarian, warga berdatangan dan mengabadikan foto dan video pencarian korban di sungai Rea Tulaklangi.

Keluarga korban juga berdatangan dan menyaksikan langsung pencarian oleh tim gabungan di lokasi kejadian. (risna)

  • Bagikan