Mahasiswa IAIN Palopo Safari Intelektual ke Kantor Golkar, Baharman: Golkar Tak Kenal Oposisi, Partai Terbuka

  • Bagikan

Mahasiswa IAIN Palopo bersama dosen Pembimbingnya diterima pengurus Golkar, di antaranya Sekretaris Topan Rahman, Ketua OKK Baharman Supri, Ketua AMPG Afdal Hamka, dan Ketua Gema MKGR Muh Resky di kantor Partai Golkar, Rabu, 20 Juli 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo tidak ingin melek politik. Tapi, tidak ingin larut dalam berpolitik.

Untuk menambah wawasan politiknya, mereka pun melakukan Safari Intelektual ke gedung Golkar Palopo, Rabu, 20 Juli 2022.

Ada 40 Mahasiswa mendatangi kantor Partai Golkar yang beralamat di Jalan Andi Djemma Palopo ini.

Pengurus Partai Golkar. --ist--

Mereka disambut pengurus Golkar, di antaranya Sekretaris Topan Rahman, Ketua OKK Baharman Supri, Ketua AMPG Afdal Hamka, dan Ketua Gema MKGR Muh Resky.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa betul-betul memanfaatkan waktunya untuk bertanya sekaitan dengan Partai Golkar.

Mereka banyak menanyakan soal slogan suara Golkar suara rakyat serta target dan strategi Partai Golkar untuk memenuhi target tersebut.

Baharman Supri pun dengan lugas membeberkannya. Mantan Ketua KNPI Palopo ini menjelaskan bahwa, sejarah Golkar ini ceritanya panjang.

Menurut Anggota DPRD Kota Palopo ini, Golkar didirikan Golongan Karya, Birokrasi, dan TNI. Itu sebabnya, lanjutnya, Partai Golkar sangat memahami pemerintahan. Makanya, gelisah tidak bisa tidur kalau Golkar di luar pemerintahan. Kenapa? Karena Golkar tidak mengenal yang namanya oposisi.

Ditambahkan, Golkar memiliki logo pohon beringin maknanya akarnya kuat ke bawah. Artinya kalau dia digoyang dengan komplik, baik dari dalam maupun dari luar dia tetap kuat berdiri.

Daunnya lebat artinya, Golkar bisa melindungi pohon yang bahkan membiarkan pohon yang lain tumbuh bersamanya.

Sedangkan tangkainya banyak artinya Partai Golkar banyak paksi di dalamnya.

''Banyak ormas didirikan dan mendirikan. Ada 12 ormas sebagai penopang Partai Golkar,'' bebernya.

Itu sebabnya, posisi Golkar dari pemilu ke pemilu sejak reformasi kalaupun kalah paling posisinya di urutan kedua.

Baharman Supri juga menjelaskan bahwa Partai Golkar ini partai tengah. Terbuka kepada semua etnis, suku, agama, dan tidak bersifat kedaerahan.

''Jadi adik-adik mahasiswa kalau sekarang ini mau belajar politik sambil kuliah ada organisasi kita siapkan di Golkar, seperti AMPI. Ada juga Gema Kosgoro. Bahkan, katanya, ada juga untuk Pegawai Negeri Sipil.

''Organisasinya di Golkar termasuk para pensiunan ada tempatnya di Golkar. Yah, semua kita siapkan. Karena, partai yang paling dekat dengan PNS itu adalah Golkar,'' tambah Baharman.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Partai Golkar yang menerima para mahasiswa mengucapkan terima kasih karena mau datang di kantor Golkar. Mau mengetahui lebih dekat Golkar.

'Kami ucapkan terima kasih adik-adik mahasiswa yang datang di kantor kami untuk mengetahui lebih dekat seperti apa partai berlambang pohon beringin rindang ini. Kami berharap para mahasiswa jangan berhenti belajar supaya mindset Anda seperti Burung Rajawali yang mampu terbang jauh melihat semua isi bumi. Tapi, ketika sukses, jangan lupa kumpul kembali bersama komunitasnya sebagaimana burung merpati yang suka berkumpul,'' pungkas Baharman. (*/pp)

  • Bagikan