Umur 40 Tahun, Ibrahimovich Tetap Dipertahankan AC Milan

  • Bagikan
Zlatan Ibrahimocivh, Image Credit: @iamzlatanibrahimovic/Instagram--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID-- Striker haus gol, Zlatan Ibrahimovich belum habis. Pemain asal Swedia itu diperpanjang kontraknya oleh AC Milan untuk satu musim ke depan.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovich sudahlah tidak muda. Kini, berusia 40 tahun menjadikannya sebagai salah satu pemain senior yang masih aktif di lapangan hijau.

Dengan begitu, eks pemain Barcelona dan PSG itu akan komit hingga dirinya berusia 41 tahun.

Perlu diketahui, pada bulan Mei lalu, striker jangkung tersebut menjalani operasi lutut, dan diprediksi akal absen untuk delapan bulan ke depan. Dalam pengakuan Ibrahimovich, rasa sakit yang disebabkan oleh cedera lutut itu menyebabkan gangguan dalam enam bulan terakhir.

Ibrahimovich bagi AC Milan adalah salah satu pemain terpenting klub Serie A Italia itu.

Setelah membela Manchester United untuk beberapa musim, Zlatan memutuskan gabung AC Milan, dan sukses membawa rival sekota Inter Milan itu juara Serie A setelah 11 tahun penantian.

Menariknya lagi, di musim 2011 lalu Ibrahimovich juga salah satu pemain yang terlibat dalam gelar juara Serie A musim itu.

Pada musim 2011 itu, Ibrahimovich pindah ke Milan dengan status pemain pinjaman dari Barcelona. Mencetak 14 gol dari 29 penampilan.

Di akhir musim 2011/12, Ibra pindah ke Paris Saint Germain, meski kala itu sudah berstatus permanen di San Siro.

Di level Internasional, Zlatan Ibrahimovich adalah top skorer sepanjang masa Swedia, dengan torehan 62 gi dari 121 penampilan bersama Timnas Swedia.

Selain Zlatan Ibrahimovich, ada satu pemain yang satu tahun lebih tua dari Zlatan, yakni kapten Real betis Joaquin.

Belum lama ini sang pemain merayakan usianya yang ke-41 tahun, dan mendapakan perpanjangan satu tahun kontrak bersama klub LaLiga itu.

Selain mereka berdua, Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar pemain yang sudah tidak lagi muda. Kini berusia 37 tahun, Cristiano Ronaldo sepertinya akan masih main untuk satu musim, sebelum akhirnya memutuskan pension.(fin/pp)

  • Bagikan