Dhevy Bijak Serahkan CSR MTs Opu Daeng Risaju Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Anggota DPR RI komisi VI Fraksi Partai Demokrat Dhevy Bijak Pawindu, SH menyerahkan dan meresmikan penggunaan Ruang Kelas Belajar (RKB) MTs Opu Daeng Risaju Palopo, Kamis(21/7). RKB senilai Rp 200-an juta tersebut merupakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) Pertamina yang dibangun akhir tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Dhevy menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen untuk melakukan fasilitasi pengembangan program pendidikan demi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan keislaman. Karena itu dia berharap dengan diserahkannya 1 unit RKB tersebut dapat mendukung kelancaran proses belajar mengajar bagi siswa dan tentunya kenyamanan bagi tenaga pendidik di sekolah yang berlokasi di kelurahan Sabbamparu, kecamatan Wara Utara itu. Kedepan, menurut putra Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak tersebut bahwa dirinya akan mengupayakan hadirnya bantuan pendidikan lainnya bagi sekolah yang dipimpin oleh H.Hasan Afdhal.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Opu daeng Risaju, H.Amran Tarria menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan fasilitasi yang dilakukan oleh Dhevy Bijak Pawindu. Menurutnya dengan hadirnya bantuan CSR berupa RKB tersebut akan memberikan semangat tersendiri bagi pelajar dan guru di sekolah yang beroperasi sejak 2003 itu. Bahkan dalam laporannya, Amran berencana akan membuka Madrasah Aliyah Swasta dalam kompleks yang sama pada Mts Opu daeng Risaju.

Pada kesempatan itu, Dhevy juga meletakkan batu pertama pembangunan tambahan RKB yang juga sementara dirintis oleh pihak yayasan. Turut hadir pada kesempatan itu antara lain ketua komite Mts Opu daeng Risaju,Amin Rahmat, sejumlah guru dan segenap siswa(i). (idr)

  • Bagikan