Lapangan Bola SMPN 1 dan SMAN Tikala Torut Sudah Diratakan, Lihat Penampakannya, Kepsek SMPN 1: Lebih 10 Tahun Direncanakan Baru Terwujud

  • Bagikan

Lapangan bola milik SMPN 1 Tikala dan SMA Tikala saat ditata. --albert tinus-1

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tikala Kecamatan Tikala Kabupaten Toraja Utara Luther Pamasan, ST mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh CV Bangsa Damai (BD) di lingkungan sekolah mereka. Yakni, menata lapangan sepak bola.

Dimana sebelumnya, sudah lebih 10 tahun lebih direncanakan penataannya, namun tak kunjung selesai.

Ada enam batu besar di dalamnya sehingga sangat menggangu.

Kini, batu besar sudah tidak ada lagi. Ini setelah dilakukan penataan dengan menggunakan alat berat breaker dan bucket milik CV .Bangsa Damai.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 yang ditemui di Gasebo Sekolah, Kamis, 21 Juli 2022 mengatakan, keberadaan CV. Bangsa Damai dengan adanya pelayanan sosial khusus di sekolah ini sangat diapresiasi.

''Saat ini kami sangat bersyukur karena lapangan bola kami sudah ditata. Itu hasil kerja mereka (BD) yang dilaksanakan minggu lalu selama tiga hari oleh alat berat mereka.

Di lapangan ini saya hitung ada enam titik batu besar di dalam lapangan itu ,dan saat ini batu itu telah dibreker oleh pihak Bangsa Damai. Kita bersyukur atas semua itu.Termasuk lapangan bola SMA karena lapangan ini kita bagi jadi dua. Ini milik SMA bagian bawah syukur juga sudah diratakan, dan kini anak-anak sudah senang latihan dalam mengikuti event Bupati Cup Itu kegiatan sosial dari Bangsa Damai yang kami sangat rasakan," ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tikala.

Menurutnya, masih ada satu program dari pihak Bangsa Damai yang kami tunggu yakni pemasangan jaringan internet di sekolah.

"Saya sudah sampaikan sama Pak Terry (Owner CV. Bangsa Damai) waktu hadir di sini kalau bisa dipasang sebelum bulan Agustus, karena kami mau ANBK. Kami secara pribadi dari pihak sekolah bersyukur atas kehadiran CV. Bangsa Damai. Dan pada saat penamatan sekolah di sini, pihak manajemen Bangsa Damai hadir bersama kami dalam acara syukuran tersebut," jelas Kepsek SMPN 1 Tikala.

"Dengan selesainya penataan lapangan bola oleh Bangsa Damai, lapangan tersebut juga akan kami fungsikan dengan beberapa kegiatan olah raga antara lain bola voly, takraw dan lain-lain. Intinya fleksibel.

Begitu juga SDN 5 Tikala akan ditata juga oleh mereka (BD) sama di sini karena banyak batu besar juga di dalam lapangan itu.

''Saya sebagai kepala sekolah mewakili guru-guru, staf sekolah dan juga orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada managemen CV. Bangsa Damai yang sudah mewujudkan rencana penataan sekolah yang selama ini kami inginkan bersama orang tua siswa,'' kunci Kepsek SMPN 1 Tikala.

Sementara itu Owner CV. Bangsa Damai Terry Banti yang ditemui di Rantepao terkait program sosialnya apa yang dilakukan merupakan dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Saya melihat lapangan ini cukup luas dan sudah standar untuk difungsikan sebagai lapangan sepak bola bila ditata dengan baik, jadi kita wajib support,'' katanya.

Menurutnya, lapangan itu tidak hanya difungsikan contohnya untuk Ibadah bersama (KKR), bakti sosial, layar tancap, acara perlombaan 17an, upacara bendera, dan tempat bermain anak-anak.

''Bisa juga untuk event Rambu Solok dan lain lain,'' bebernya.

Menurutnya, dia melihat di Kelurahan Tikala tanah agak langka yang fleet. ''Semua berisi bebatuan, di luar persawahan," pungkas bro Terry, sapaan akrabnya .(albert tinus)

  • Bagikan