Demi Mengurus KKLR, Arsyad Kasmar Siap Mundur jadi Ketua Gerindra Lutra

  • Bagikan
Ketua Umum KKLR, H. Arsyad Kasmar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Ketua Umum Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR), H. Arsyad Kasmar mengaku siap mundur dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Luwu Utara, pasca dilantik sebagai Ketum KKLR di Jakarta, Sabtu 16 Juli 2022, pekan lalu.

Kepada Palopo Pos, Kamis 21 Juli 2022, Arsyad yang juga pemilik Kasmar Grup ini menyatakan akan fokus mengurus organisasi kekeluargaan masyarakat Tana Luwu untuk memperjuangkan pembentukan Provinsi Tana Luwu dan Kabupaten Luwu Tengah. Selain itu, Arsyad juga mengaku akan fokus mengurus Forum Bisnis Wija To Luwu untuk lebih membesarkan KKLR.

"Bahwa dengan penyatuan KKTL dengan KKLR harus punya gaung besar dengan bisnis yang nyata. Sehingga benar benar KKLR punya manfaat bagi warga Tana Luwu. Surat pengunduran ke DPP Gerindra.

Dalam waktu dekat atau segera saya buat dan kirimkan. Saya benar benar akan fokus menjadikan KKLR wadah pemersatu sekaligus wadah untuk menyejahterakan warga Tana Luwu,” kata Arsyad melalui sambungan selularnya, Kamis (21/7), kemarin.

Sebelumnya diberitakan, pasca pelantikan pengurus KKLR Periode 2022-2027, Ketua Umum H. Arsyad Kasmar akan menggagas Forum Bisnis WTL.

Forum ini nantinya akan menghimpun semua pengusaha asal WTL yang sukses di tanah air dan luar negeri, demi menghasilkan usaha yang nyata di Tana Luwu.

Gerindra Sulsel
Sebelumnya pada Maret 2022, lalu, dalam roadshow politiknya ke Tana Luwu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras saat diwawancara Palopo Pos mengisyaratkan akan melakukan rotasi sejumlah Ketua DPC Partai Gerindra di Sulsel. Termasuk ada di Tana Luwu.

Saat ditanyakan untuk Tana Luwu, Ketua DPC Gerindra mana saja yang masuk radar rotasi/pergantian? Dijawab tegas Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini, pergantian Ketua DPC bukan pada persoalan suka atau tidak suka (like or dislike). Akan tetapi, pada komitmen untuk membesarkan partai.

Di Tana Luwu, kata AIA, sapaan akrabnya, ia akan mengganti Ketua DPC Gerindra Luwu Utara H. Arsyad Kasmar.
“Kan Ketua DPC Gerindra Luwu, Lutim sudah saya ganti. Lutra kemungkinan ke depan ini akan saya ganti. Kalau ketua DPC hanya begitu-begitu saja. Kalau Ketua DPC Gerindra Kota Palopo ibu Hj Hasriani masih aman. Beliau masih komitmen berjuang bersama,” ujarnya.

AIA menuturkan, pergantian Ketua DPC ini untuk menghadapi event-event politik di masa mendatang, guna memantapkan formasi menatap perhelatan akbar Pemilu 2024. (idr)

  • Bagikan