8.000 Pelajar Tana Toraja Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem

  • Bagikan

Legislator pusat DPR RI, Eva Stevany Rataba (ESR) menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa program PIP kepada 8.000 pelajar di wilayah Tana Toraja pada penyerahan secara simbolis di SDN Inpres 114 Batupapan dan SMA Katolik Makale. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 8.000 pelajar di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ribuan pelajar yang menerima tingkat SD, SMP dan SMA, dan diserahkan secara simbolis di SDN Inpres 114 Batupapan dan SMA Katolik Makale.

Eva Stevany Rataba (ESR) mengajak Ketua DPD Partai Nasdem Tana Toraja, Evivana Rombedatu yang juga Wakil Ketua DPRD Tana Toraja dari Fraksi Nasdem untuk sama-sama menyerahkan bantuan beasiswa PIP.

ESR dalam sambutannya menjelaskan, beasiswa PIP merupakan program pemerintah yang difasilitasi Partai NasDem melalui jalur aspirasinya sebagai wakil rakyat di gedung DPR RI.

“Total 8.000 penerima bantuan di Tana Toraja khusus tahun ini, saya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat bawah,” ujar Eva, Jumat (22/7/2022).

Lanjutnya akan berupaya untuk tahun depan berusaha memperjuangakan dan dapat menambah jumlah penerima bantuan beasiswa tersebut.

Legislator pusat Partai Nasdem asal Toraja itu juga berharap agar para siswa dapat semakin giat dan semangat dalam berprestasi.

“Untuk para orang tua siswa agar dapat mempergunakan dana bantuan ini untuk meningkatkan prestasi anak-anaknya, sehingga tidak ada lagi alasan anak tidak sekolah karena tidak adanya biaya,” pungkas Eva Rataba.

Rincian beasiswa program PIP untuk tingkat SD mendapat bantuan sebesar Rp. 450 ribu, tingkat SMP Rp. 750 ribu dan SMA Rp. 1 juta.

Sementara Ketua Evivana Rombedatu menyampaikan bentuk penyerahan bantuan beasiswa PIP sebagai satu bukti Ibu Eva Stevany Rataba telah memperjuangkan masyarakat di Tana Toraja yang merupakan daerah pemilihannya.

“Tahun ini kita baru memenuhi 8.000 siswa, dan tahun depan akan kembali usulkan penambahan agar memenuhi kuota yang telah diberikan kakak Eva Rataba,” pungkasnya.

Evivana berharap agar bantuan tersebut berkelanjutan sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan pendidikan di Bumi Lakipadada Tana Toraja. (risna)

  • Bagikan