6 Agustus, Direncanakan Pengukuhan Presidium IKA Unhas Kota Palopo

  • Bagikan
RAPAT pematangan persiapan pengukuhan Presidium IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) Kota Palopo di Cafe OT, JL. Jend. Sudirman, Rabu sore 27 Juli 2022. IST
  • Diketuai Marhan Ismail, untuk Susun Kepengurusan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Persiapan pembentukan Pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo terus dimatangkan.


Kembali di Cafe OT, Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Binturu, Rabu sore 27 Juli 2022, sejumlah alumni perguruan tinggi Universitas Hasanuddin berkumpul lagi merumuskan persiapan bentuk susunan kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) Unhas Wilayah Kota Palopo. Nantinya presidium ini akan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat IKA Unhas.


Dari hasil rapat kelima presidium yang diketuai Marhan Ismail, dihasilkan pada Sabtu 6 Agustus 2022, mendatang, akan dilakukan pengukuhan Presidium Pembentukan Pengurus IKA Unhas Kota Palopo.
"Mengenai tempatnya itu masih sedang difiks-kan. Ada alternatif di SCC atau Ruang Ratona Kantor Wali Kota, atau juga mungkin di lantai 2 Cafe OT ini," kata Marhan Ismail usai rapat.

Lanjutnya, semoga Ketua Umum IKA Unhas Amran Sulaiman bisa hadir langsung, lantaran di waktu yang sama juga katanya akan dikukuhkan IKA Unhas Kab. Pangkep.


Sebagai informasi susunan presidium beranggotakan lima orang. Mereka adalah Drs. H. Marhan Ismail. Dr. Ir. Irman Halid, Drs. Abd Hakim Djafar, Drs. Aksan Amir, Muhammad Arlis, SP.


Dalam draf susunan Pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo disepakati sebagai ketua adalah Drs. H. Marhan Ismail, dan Sekretaris Muhammad Arlis, SP. Yang selanjutnya nanti bersama anggota presidium untuk menentukan nama-nama yang akan mengisi jabatan wakil ketua, wakil sekretaris, bendahara, dan wakil bendahara, serta ketua-ketua bidang.


Adapun bidang-bidang yang disepakati dalam rapat keempat itu, di antaranya Bidang Ekonomi, Koperasi, Dunia Usaha, dan UMKM. Lalu bidang pariwisata dan kreatif, bidang pemuda, olah raga dan pemuda milenial, bidang agama dan sosial kemasyrakatan, bidang pendidikan, budaya, riset, dan teknologi, bidang hukum, politik, dan HAM, bidang kesehatan, bidang ketenagakerjaan, bidang gender, disabilitas, dan pelrindungan anak, bidang lingkungan hidup dan kemaritiman, bidang hubungan kemasyarakatan.


Nantinya susunan pengurus akan dilakukan asistensi ke pengurus pusat selanjutnya dibuatkan dalam bentuk SK.


Untuk saat ini pihak presidium membuka sekretariat IKA Unhas Kota Palopo bertempat di Jl. Jendral Sudirman No. 134 Kelurahan Binturu atau dapat menghubungi nomor WhatsApp Sekretaris Muhammad Arlis, SP 0822-9043-7430 atau nomor Ketua IKA Unhas Kota Palopo Drs. H. Marhan Ismail 0811-429-558.
Rapat keempat dihadiri Aksan Amir (Fisip), Sunandar (Fisip), Sumarno (Fisip), Afif Hamka (Fisip), Buhari Suki (Fisip), Muhammad Arlis (Pertanian), Dr Irman Halid (FIKP), Abd Hakim Jafar (Fisip), dan Idris Prasetiawan (FIKP).(idris)

  • Bagikan