Abdul Salam Salurkan 1.850 Bibit Tanaman Alpokat di Kelurahan Peta

  • Bagikan

Wakil ketua 1 DPRD Palopo, Abdul Salam saat membagikan bibit tanaman alpokat kepada masyarakat. (IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID---PETA--Luar biasa langkah yang dilakukan Wakil Ketua 1 DPRD Palopo, asal fraksi Nasdem, Abdul Salam. Melalui aspirasinya, telah menyalurkan bibit tanaman alpokat jenis miki dan aligator sebanyak 1.850 kepada kelompok tani Bukit Makmur di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Rabu, 27 Juli 2022.

Adapun, pembagian bibit ini turut dihadiri kepala bidang tanaman pangan dan holtikultura, Muhammad Natsir serta pihak pengawas benih dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo.

Ditemui di lokasi, mengatakan bahwa pembagian bibit tersebut bertujuan membantu program pemerintah pusat dalam mewujudkan penguatan ketahanan pangan.

"Pembagian ini kita lakukan secara bertahap. Selain alpokat juga ada bibit durian yang kita siapkan yang sasarannya untuk tiga Kecamatan di Kota Palopo," katanya.

Ia pun menegaskan bahwa lewat pembagian bibit tanaman ini sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan terhadap masyarakat untuk wilayah Kecamatan Sendana, Wara Barat dan Mungkajang, Kota Palopo.

"Selain menjadi kebutuhan konsumsi masyarakat, buah alvokad ini memiliki nilai ekonomis yang luar biasa. Mana lagi manfaatnya bagi kesehatan serta dapat dikonsumsi semua kalangan
sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan," katanya.

Dan yang paling penting baginya membantu mewujudkan program pemerintah yakni, program kampung centra buah di Kota Palopo di wilayah Kecamatan Sendana, Kecamatan Mungkajang dan Wara Barat.

Oleh karenanya, selaku wakil rakyat yang terlahir dari seorang petani menegaskan dengan langkah yang ia lakukan adalah turut membantu menumbuhkan mindset masyarakat dengan tidak memandang secara gengsi pekerjaan seorang petani.

"Jadi masyarakat tidak perlu gengsi. Pekerjaan sebagai seorang petani adalah pekerjaan mulia," terang Abdul Salam. (arsul)

  • Bagikan