Pj. Sekda Torut Minta Perumda Air Minum Perhatikan Kualitas Air Layak Minum

  • Bagikan

Pj Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang,SP,MP saat menyampaikan sambutannya. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Perumda Air Minum Toraja Utara, melakukan kegiatan Kesepakatan Bersama dalam rangka Pemeliharaan Jaringan Pipa Air Minum Kabupaten Toraja Utara dalam wilayah Kecamatan Nanggala dan Kecamatan Tondon, Toraja Prince Hotel, Senin, 25 Juli 2022.

Kegiatan Pemeliharaan Jaringan Pipa Air Minum Dibuka Oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Salvius Pasang, SP.,MP sekaligus melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Pemeliharaan Jaringan Pipa Air Minum (MoU) .

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang mengatakan Kepada pihak Direktur dan stafnya kiranya dalam pembangunan jaringan pipa air minum agar benar dilaksanakan secara teknis dan maksimal .Sehingga kualitas air memenuhi Standar layak minum bagi masyarakat.

"Kesepakatan Bersama ini dalam rangka Pemeliharaan Jaringan Pipa Air Minum di Toraja Utara. Juga, sebagai pedoman bagi Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam memberikan pembinaan pengelolaan bagi penyelenggara dalam pelaksanaan pemeliharaan dan rehabilitasi," jelas Salvius Pasang.

Sementara itu,Dalam laporannya Direktur PDAM Toraja Utara Modses P. Limbongan menyampaikan "pedoman pemeliharaan dan rehabilitasi ini memberikan acuan dalam melaksanakan pemeliharaan dan rehabilitasi dengan tujuan muatan pedoman ini adalah materi yang bersifat pengaturan maupun teknis".

"Pemeliharaan dan rehabilitasi sendiri merupakan tanggung jawab penyelenggara dan bertujuan untuk menjamin pelayanan air minum kepada masyarakat yang berkesinambungan", tambahnya

Pemaparan Direktur PERUMDA AIR MINUM TORUT, Moses P. Limbongan S.S ditanggapi dan diberikan masukan oleh masyarakat di Kecamatan Nanggala dan Kec. Tondon terkait dengan kontribusi dari PDAM bahwa secara tunai tidak bisa tapi rapat diusulkan melalui program dalam Musrenbang tingkat Lembang, Kecamatan dan Kabupaten.

"Selain itu lanjutnya, pihak PDAM akan melakukan pembangunan irigasi secara maksimal sehingga pelayanan kepada masyarakat juga maksimal dan berkomitmen serta maksimal untuk memenuhi harapan masyarakat di Kec. Nanggala dan Kec. Tondon", ungkapnya.(albert tinus)

  • Bagikan