Politisi, Pengusaha hingga Birokrat Berebut Kursi 01

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Utara masih dua tahun lagi, namun atmosfer perhelatan lima tahunan ini mulai terasa. Bakal Calon Bupati (Bacabup) mulai mewacana dan juga mulai ramai diperbincangkan publik.

Nama figur '01' yang akan bertarung di Pilkada Luwu Utara yakni anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi, yang juga suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Selanjutnya ada nama Andi Abdul Rahim yang merupakan pengusaha yang juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Luwu Utara. Juga Arsyad Kasmar, pengusaha yang juga Kader Partai Gerindra.

Selain itu, ada nama Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur. Ada pengusaha, Saltima Rippi Tangjong, yang juga Kader Partai PDI Perjuangan.

Figur lain yakni H Mahfud Yunus, anggota DPRD dan Kader Partai Golkar. Juga ada nama dr H Algazali Abdullah M yang merupakan Ketua IDI Kota Kendari sekaligus Ketua KKLR Kota Kendari.

Pengamat Sosial Politik di Luwu Utara, Ilham Maletting kepada Palopo Pos, Senin 25 Juli 2022 mengatakan, jelang Pilkada 2024 mendatang, semua bakal calon yang ramai dibincangkan publik itu masih wacana.
''Ya bisa maju dan bisa juga tidak. Namanya wacana publik itu sah sah saja. Apalagi menurut Ilham mereka memiliki potensi baik dari segi finansial, maupun dari segi pengurah dan elektabilitas.

''Mereka ini ada dari politisi atau ketua parpol, ada juga dari pengusaha dan birokrasi. Ini baru prediksi,' sebutnya. (jun/rhm)

  • Bagikan