2.285 Nakes Siap Booster Kedua

  • Bagikan
Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq SKep Ns MKes

Kadis Kesehatan Tunggu Juknis

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sebanyak 4 juta tenaga kesehatan (Nakes) di seluruh Indonesia akan mendapat dosis keempat vaksin Covid-19 atau booster kedua dalam waktu dekat.

Untuk di Kota Palopo, sebanyak 2.285 nakes siap menjalani booster kedua, namun hingga saat ini belum diketahui kapan akan dilaksanakan.

Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq SKep Ns MKes kepada Palopo Pos, Kamis, 28 Juli 2022 mengatakan, pihaknya belum menerima jadwal dan petunjuk teknis (juknis) dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel kapan akan dilakukan booster kedua untuk para nakes di Kota Palopo. Namun, 2.285 nakes di Kota Palopo siap untuk menjalani booster kedua.

''Sebagai nakes, kami siap menjalani Booster kedua,'' kata Taufiq siang kemarin.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar MKes MM mengatakan vaksin booster kedua untuk Nakes ini berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Kesehatan dengan Nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua Bagi SDM Kesehatan.

''Kami masih menunggu juknis dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel,'' sebut Asisten III Pemkot Palopo ini.

Menurutnya, pemberian vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua diberikan dengan interval enam bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama. Dimana vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi SDM kesehatan dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan dan atau di pos pelayanan vaksinasi Covid-19.(rhm)

  • Bagikan