Alumni UNHAS Silaturahmi Perdana Sepakat Bentuk IKA UNHAS Luwu

  • Bagikan
Para alumni Univeristas Hasanuddin Makassar menggelar silaturahmi dan rapat perdana pembentukan IKA UNHAS Luwu di Desa Karang-karangan, Kec. Bua, Sabtu, 30 Juli 2022.--ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUA-- Bertepatan dengan 1 Muharram Tahun Baru Islam, puluhan alumni Universitas Hasanuddin berbagai angkatan asal Kabupaten Luwu menggelar silaturahmi sekaligus Rapat Perdana Pembentukan Ikatan Alumni (IKA) UNHAS Kabupaten Luwu periode 2022-2026 di rumah makan Aroma Malaja Desa Karang-karangan, Kec. Bua, Sabtu, 30 Juli 2022 lalu.

Dalam pertemuan dengan suasana santai tersebut, para alumni 'kampus merah' Makassar ini bersepakat untuk segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IKA UNHAS Kabupaten Luwu yang pelaksanaannya akan digelar pada Agustus di Ibukota Belopa.

"Pertemuan dan silaturahmi yang menyepakati akan dilaksanakan Musda I IKA-UNHAS Kabupaten Luwu ini diinisiasi beberapa alumni UNHAS dari berbagai fakultas lewat diskusi informal. Kami sepakat perlunya di bentuk kepengurusan IKA UNHAS Luwu sebagai wadah berhimpun dan bersilaturahmi serta berbagi informasi yang edukatif," ungkap Ir Yani Mulake, alumni UNHAS Fakultas Pertanian angkatan 1986.

Silaturahmi dan rapat perdana pembentukan IKA UNHAS Luwu yang tersebut dihadiri angkatan tertua dan termuda, dimana angkatan tertua yaitu mantan Bupati Luwu dua periode, Ir HA Mudzakkar MH yang dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan dan arahan dalam rangka pembentukan Kepengurusan IKA UNHAS Luwu.

"Mudah bagi kita untuk membuat organisasi apa saja, termasuk IKA UNHAS Kabupaten Luwu dengan kiprah diberbagai sektor para alumninya. Namun yang terpenting dari semua, bagaimana kita bersilaturahmi, saling support dengan tetap mengedepankan kompetensi keilmuan. Itulah makna dari untaian bait kata dalam lagu Mars UNHAS, Ilmu Amal Padu Mengabdi," kata Andi Mudzakkar.

Para alumni UNHAS yang hadir dalam kesempatan tersebut tetap menjunjung tinggi nasionalisme ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama, serta tetap mencintai almamater dengan menyanyikan Mars UNHAS.

Adapun para alumni penginisiator dari pertemuan tersebut yaitu Ir. Yani Mulake (Fak Pertanian 1986), Ir. Ikhsan Asaad, ST.MT (Fak.Teknik 1995), Andrie, S.IP (Fisipol 1995), Tandiraja, SP. M.Si.(Fak Pertanian 1988), Rahmi Triyulin, SE, M.SI Ak (Fekon 2000), Sriwianti Firdaus, SH (F-Hukum 1990), dan dr Rosnawary M.Tr. Adm.Kes (F-Kedokteran 1998). (and/ikh)

  • Bagikan