Berlubang, Jalan Poros di Desa Wiwitan Barat Rawan Kecelakaan

  • Bagikan
Kondisi jalan poros di Desa Wiwitan Barat, Kecamatan Lamasi, Kab. Luwu, berlubang. Gambar direkam pada Senin, 1 Agustus 2022. --ft/salman

* Citizen Reporter
Salman Abdillah
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS--
Jalan berlubang hampir di sepanjang jalan Desa Wiwitan Barat, Kecamatan Lamasi, Kab. Luwu, rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Dilaporkan penulis, kondisi jalan yang rusak tersebut sangat membahayakan pengendara roda dua yang melintas. Terlebih saat cuaca hujan karena lubang tertutup oleh genangan air.

Selain cuaca, kerusakan jalan ini juga diperparah oleh kendaraan bermuatan berat yang selalu melintas di jalur tersebut sehingga menyebabkan kondisi jalan yang dilewati semakin parah.

Dewa, salah satu pengendara saat diwawancarai penulis, Senin, 1 Agustus 2022, mengatakan, yang ia takutkan saat berkendara pada malam hari. Jalannya yang berlubang ditambah kondisi sekitar yang tidak terlalu terang, sangat membahayakan. ''Apalagi kalau hujan turun," ycapnya.

Dewa juga menambahkan agar mungkin bisa menaikkan sedikit pajak kendaraan-kendaraan besar yang membawa muatan berlebih. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version