Dialog Publik IKA SMAN 1 Telorkan Lima Rekomendasi

  • Bagikan
Panitia dan narasumber Dialog Publik IKA SMAN 1 Luwu foto bersama peserta di SMAN 1, Belopa, Jumat, 29 Juli 2022 lalu. --ft: istimewa--

Dr Suaedi: Renovasi Musala Sekolah hingga Kontribusi Nyata Alumni kepada Siswa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Dialog publik Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Luwu yang berlangsung di Aula SMAN 1, Belopa, Jumat, 29 Juli 2022 lalu, menelorkan lima rekomendasi.

Yakni renovasi musala sekolah, pengelolaan sampah, pemanfaatan teknologi secara bijak dalam rangka peningkatan SDM, peningkatan kompetensi guru serta bagaimana cara memilih jurusan yang prospek di masa depan, serta kontribusi nyata alumni bagi adik-adik siswa.

Demikian diungkapkan Moderator Dialog Publik IKA SMAN 1 Luwu, Dr Suaedi yang dihubungi Palopo Pos, Sabtu, 30 Juli 2022 lalu.

Menurutnya dialog publik dengan tema "Pengembangan SDM Alumni SMAN 1 Luwu" ini dibuka Kepala SMAN 1 Luwu, Nurdin Muin.

Menampilkan narasumber berturut-turut memberikan materi. Yakni Brigjen TNI (Purn) Muslimin Akib yang merupakan Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Luwu.

Lalu Dr H Husmaruddin SE MM (anggota DPRD Sulsel) , Prof Dr Sahraini MHum (dosen IAIN Palopo) , Ikhwan Mahmud SE MSE (Kepala KPPN Palopo) , Rusli Sunali SPd (Ketua DPRD Luwu) , dan H Harbi Syam SH (anggota DPRD Papua) . Semuanya alumni SMAN 1 Luwu.

Dihadiri oleh almuni, guru, dan pengurus OSIS. Tampak pula Wakil Ketua DPRD Luwu Zulkifli ST MSi.

Lanjut Suaedi, terkait musala, terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian yakni daya tampung, arah kiblat, lantai yang retak, atap, dan plafon yang belum tuntas.

Disepakati bahwa musala akan ditangani oleh IKA SMAN 1 Luwu. Akan dilakukan pertemuan berikutnya untuk membentuk panitia pembangunan Masjid SMAN 1 Luwu.

Selanjutnya IKA akan berkoordinasi dengan sekolah untuk melakukan kegiatan peningkatan mutu siswa dan kompetensi guru, baik dalam pembelajaran maupun pemanfaatan teknologi.

Terkait dengan pemilihan jurusan, disarankan siswa memilih jurusan yang sesuai dengan passionnya dan memiliki prospek yang baik di masa depan.

Rekomendasi terakhir, siswa diharapkan pula meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spritual yang kuat agar dapat sukses dalam pendidikan dan karir.

Pada dialog ini, Secara bergantian para orang suksesnya alumni SMAN 1 Luwu menyampaikan semangat dan motivasi bagi adik-adik siswa SMAN 1 Luwu agar kelak mereka lebih hebat dan lebih sukses dari mereka untuk berkiprah dalam pembangunan dimasa yang akan datang.

"Kehadiran kami lebih untuk memotivasi adik-adik agar bisa berkembang. Alumni SMAN 1 Luwu juga bisa berkiprah dimana saja, asalkan serius dalam melaksanakan sesuatu," ujar Ikhwan Mahmud.

"Kita akan buat reuni akbar nantinya, diharapkan partisipasi semua pihak untuk mensukseskan acara itu," ujar ketua IKA, Brigjen Purn Muslimin Akib. (fan/ikh)

  • Bagikan