Suami Jenguk Anak dan Cucu, Istri Tewas Setelah Nekat Gantung Diri di Tana Toraja

  • Bagikan

Mayat Martina (58) ditemukan tewas setelah gantung diri di rumahnya wilayah Ratte Asa Lembang (Desa) Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti, kabupaten Tana Toraja ditemukan tewas gantung diri, Senin (1/8/2022) pagi. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Seorang warga di Ratte Asa Lembang (Desa) Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti, kabupaten Tana Toraja ditemukan tewas gantung diri, Senin (1/8/2022) pagi.

Korban berjenis kelamin perempuan itu bernama Martina (58) yang kesehariannya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) nekat mengakhiri hidupnya di rumah saat sendirian.

Diketahui, pertama kali menemukan korban tewas gantung diri yakni Robertus Turu (57) yang tak lain adalah suami korban.

Robertus menceritakan, sebelum kejadian Ia berangkat ke rumah anaknya pada Minggu (30/7/2022) kemarin sekitar pukul 17.00 Wita bertujuan ingin melihat cucunya yang baru datang dari Morowali, kemudian nginap satu malam.

Kemudian hendak kembali ke rumahnya, dan setiba di rumah pukul 08.20 Wita, Robertus memanggil istrinya beberapa kali namun tidak ada jawaban.

“Karena pintu terkunci, saya lewat jendela dan menuju ke dapur, istri saya sudah gantung diri di balok atap dapur,” ungkap Robertus.

Robertus kaget dan berusaha memanggil saksi lainnya yakni tetangganya bernama Bertha Bongi (40 tahun).

Setelah kejadian, warga menghubungi pihak kepolisian setempat, dan sesuai hasil keterangan suami korban bahwa Martina selama ini punya riwayat penyakit medis yang sudah lama diderita dan tak kunjung sembuh.

Pihak keluarga Almh. Martina menolak dilakukan outopsi dibuktikan membuat surat pernyataan menerima dengan ikhlas atas musibah kejadian gantung diri dilakukan korban. (risna)

  • Bagikan