Anggota DPRD Palopo, Baharman Supri Sebut OPD Palopo Gemuk Tapi Kurang Gizi

  • Bagikan

Baharman Supri. --ist--

PALOPOPOS,CO.ID--TOMPOTIKKA---Anggota komisi 1 DPRD Palopo, Baharman Supri menginginkan agar sebaiknya organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Palopo dirampingkan. Hal ini menurut Baharman keberadaan OPD di Pemkot Palopo terbilang banyak dan minim dalam menjalankan program.

Di temui di ruang kerjanya, legislator asal partai Golkar ini bahwa sudah perlu dilakukan perampingan OPD. "Palopo begitu banyak OPD-nya namun minim program," katanya, Selasa, 2 Agustus 2022.

Itu karena anggaran yang ada saat ini tidak mampu membiayai program atau kegiatan yang semestinya harus dilaksanakan. Justru kata Baharman, sebagian OPD ini hanya tersedia anggaran untuk biaya perjalanan tugas luar daerah maupun untuk belanja kebutuhan kantor. "Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Keberadaan OPD di Palopo yang gemuk tapi kurang gizi. Apalagi semakin minimnya anggaran," katanya.

Oleh karena itu, sebaiknya Wali Kota Palopo melakukan perampingan OPD terutama kepada yang tidak memberikan pengaruh terhadap pelayanan masyarakat demi. "Kalau OPD bisa dirampingkan tentu OPD ini bisa menjalankan program dengan ketersediaan anggaran yang dioptimalkan,"katanya. (arsul)

  • Bagikan