Bang Yos Raih IPK 4,0 Pada Sidang Ujian Tesis S2 Manajemen UM Palopo

  • Bagikan
Bang Yos foto bersama dengan istri usai memaparkan tesisnya pada sidang ujian tesis S2 Manajemen UM Palopo, Senin 1 Agustus 2022. (Inzet) Bang Yos saat memaparkan hasil penelitiannya di depan para penguji. FT/IST-PALOPOPOS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Luar biasa. Selamat untuk Capt. Yonerius, MM. Bang Yos--sapaan akrab mahasiswa S2 manajemen pascasarjana Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo berhasil meraih predikat summa cumlaude pada sidang ujian tesis, Senin 1 Agustus 2022.

Tesisnya berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Loyalitas Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Handphone Samsung di Kota Palopo).

Pada sidang tersebut diketuai Dr. M. Risal, S.E., M. Si., dan Sekretaris Sidang Dr. Muhammad Aqsa, S.Kom., M. Si., serta Penguji 1. Dr. Salju, S.E., M.M, penguji 2. Dr. Muammar Khaddapi, S.E., M. Si., penguji 3. Dr. Dra. Andi Nadirah, M. Apt., M. Kes., M. MRS.

Di hadapan para pengujinya, Bang Yos mampu memaparkan hasil penelitiannya dengan baik. Sehingga penguji memberi apresiasi dengan sangat baik. Hasilnya memuaskan dengan raihan 4,0 IPK.

Bang Yos tampil mengenakan stelan jas warna hitam mampu menjawab semua pertanyaan para penguji. Dijawab dengan jelas berdasarkan hasil temuan penelitiannya. Luar biasa!

Bang Yos adalah mahasiswa S2 yang terdaftar pada tahun akademik 20/21 angkatan ke-3. ''Bang Yos salah seorang mahasiswa yang sangat rajin,'' sebut Dr. M. Risal, S.E., M. Si., ketua prodi S2 manajemen pascasarjana Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, kepada Palopo Pos, malam tadi, usai memimpin sidang ujian tesis yang diketuainya, Senin 1 Agustus 2022.

Selain sibuk sebagai pengusaha sukses, lanjut Dr Risal, ia juga tidak pernah alpa dalam setiap perkuliahan. ''Wajar saja kalau bisa berprestasi dalam studinya selama 18 bulan,'' ujar ketua prodi S2 manajemen pascasarjana UM Palopo dengan bangga.

Kepada Palopo Pos, Bang Yos mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya sidang ujian tesis. Termasuk kepada pihak yang telah membantu menyelesaikan penelitian yang dilakukan.

Saat Bang Yos mengikuti ujian sidang tesis, ia didampingi sejumlah keluarga dekat, sahabat, dan istri tercinta. Rasa haru dan senang tampak di raut wajah Bang Yos dan keluarga. Apalagi ia mampu menyelesaikan pemaparan tesisnya dengan baik di depan para penguji. ''Terima kasih sekali lagi,'' ujarnya.

Dari Kalimantan Tengah, Ir Irbar Pairing Senobua, MT selaku ketua komunitas Kasih Yank Palopo (KYP) yang mengikuti jalannya sidang ujian tesis sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian luar biasa yang ditorehkan Bang Yos.

Bang Yos adalah salah satu pengurus KYP Palopo. ''Selamat dan sukses atas penyelesaian studinya,'' ujar ketum KYP, kepada Palopo Pos, malam tadi.

Satu langkah yang luar biasa dengan semangat belajar yang tinggi. Selalu belajar dalam situasi apapun. ''Menuntut ilmu akan membuka jendela untuk mengetahui sesuatu yang diidamkan,'' urainya. ''Semoga ilmunya dapat diaplikasikan. Menjadi seorang manajemen pendamping terhadap pengusaha UKM di Kota Palopo,'' lanjut dia.

Ke depan, bisa menjadi mentor buat pengusaha dan calon pengusaha Kota Palopo dan sekitarnya. Kemudian selalu menjaga kualitas produk dengan memberikan merek produk Palopo yang layak serta memberikan pelayanan baik buat konsumennya untuk bersaing dengan sehat terhadap pengusaha-pengusaha di luar Kota Palopo.

''Semua itu dapat memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian perputaran perekonomian kota palopo berjalan dengan baik nantinya,'' tandas Irbar.

Lanjutnya, ini momen yang tidak bisa datang dua kali. Di dunia usaha, ia berhasil membangun usaha dan terus eksis. Hal ini juga menjadi promo untuk persiapan ke depan. Dalam rangka menghadapi berbagai momentum penting.(ary)

  • Bagikan