Pj. Sekda Torut Launching Aksi Perubahan Gerai Pangan Lokal Jadi Inovasi Baru

  • Bagikan

Pj Sekda Torut,Salvius Pasang, SP,MP,saat menabuh gendang tanda launching gerai pangan lokal di mulai. -albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Pj. Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang, S. P., M.P melaunching Aksi Perubahan Gerak Cinta Pangan Lokal.

Tema "Gerai Pangan Lokal" yang berlangsung Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Toraja Utara, Senin ,1 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Pj. Sekda Toraja Utara melalui aksi perubahan Gerai Pangan Lokal ini,agar menjadi inovasi baru di Toraja Utara.

"Melalui aksi perubahan ini kita berkomitmen agar Gerai Pangan Lokal ini menjadi inovasi baru di Toraja Utara "kata Pj. Sekda.

Selain itu Pj. Sekda Toraja Utara menambahkan bahwa kita punya lahan yang potensial untuk meningkatkan hasil pangan lokal serta cara pemasaran secara digital melalui media sosial yang sangat membantu.

“Kita punya lahan yang potensial untuk pangan lokal serta pemasaran digital melalui media sosial yang sangat membantu di jaman sekarang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Toraja Utara Paulus Batti, SE, MH menyampaikan bahwa melalui aksi perubahan Gerai Pangan Lokal kita berharap hal ini diterapkan dimasyarakat sehingga memberi dampak kepada kesejahteraan msyarakat.

Kegiatan Gerai Pangan Lokal merupakan bagian dari Program Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) oleh Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Andarias T. Sale, S.Pt, M.Si dengan Coach Drs. Muh. Nasir Tenteng, M.Ed, Dev.

Andarias menambahkan bahwa aksi perubahan Gerai Pangan Lokal ini ia angkat demi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Pangan Lokal Toraja Utara seperti Talas Ungu (Upe), Talas Lokal (Bitek), Ubi Jalar (Dua’ Tongan) dan Ubi Kayu (Dua’ Battae’) yang kaya akan Nutrisi dan Mafaat bagi kesehatan manusia.

Selain melaunching Aksi Perubahan Gerai Pangan Lokal Pj. SekdaToraja Utara juga melaunching aksi perubahan "Gala Lembang Beraksi" (Penggalangan Layanan Administrasi Lembang Berkolaborasi dan Bersinergi" di Kecamatan Baruppu' oleh Camat Baruppu’ Obed Sarira S.Pi.

Dan Akselerasi Kampung Mandiri Sejahtera Berbasis Pemanfaatan Lahan (Sikamasean) Oleh Camat Tallunglipu Theresia Maya Saleh, SE., MM serta Inan Ma'Parampo (Sistem Informasi Layanan Pengaduan pada DPMPTSP Berbasis Aplikasi) oleh Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Layanan Melkisedik Ony Tandoek, SE.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Perwakilan dari BPDSM Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Kaidir, Asisten Pemerintahan dan Kesra. Yermia T. Marewa, Kepala Bappelitbangda Yohanis Rerung, Kepala DPMPTSP Harli Patriatno.(albert tinus)

  • Bagikan