Gubernur akan Hadiri Perayaan HUT Torut ke-14, Polres Torut Siap Amankan Kegiatan

  • Bagikan

Kapolres Torut, AKBP. Eko Suroso.S.I.K. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Perayaan HUT Kabupaten Toraja Utara yang ke-14, akan digelar besok, 4 Agustus 2022.

Perayaan ini akan berlangsung semarak. Berbagai atraksi parade dari berbagai elemen masyarakat Toraja Utara akan ditampilkan di depan Gubernur Sulsel, yang siap menghadiri acara tersebut.

Sekaitan dengan rangkaian kegiatan tersebut, Polres Toraja Utara bersama jajarannya akan mengamankan jalannya kegiatan itu.

Kapolres Torut AKBP. Eko Suroso,S.I.K ditemui di ruangan kerjanya, Rabu, 3 Agustus 2022 terkait pengamanan HUT Kabupaten Toraja Utara yang ke-14 menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Toraja Utara.

"Polri di sini posisinya adalah bagaimana mendukung agar kegiatan pelaksanaan tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib. Kami akan mengerahkan personil untuk dilibatkan baik itu dalam kegiatan hari ulang tahun kabupaten itu sendiri ,maupun pada pelaksanaan pengamanan kegiatan ini,'' ungkap Kapolres Torut.

Masih kata Kapolres Torut AKBP Eko Suroso,S.I.K, kegiatan ini tentu berdampak pada kemacetan lalulintas saat parade. ''Tetapi, tentunya solusinya bagaimana kehadiran anggota kita ada di lapangan pada saat kemacetan itu terjadi. Sehingga, bisa mengurai kendaraan yang berpontensi terjadi kemacetan,'' katanya.

"Kemarin kita sudah melakukan rapat koordinasi awal dengan terkait dengan HUT Toraja Utara. Namun, tertunda karena menunggu kepastian dari Bapak Gubernur karena saat itu sedang melakukan ibadah haji. Besok, tanggal 4 Agustus 2022 dipastikan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara Pak Gubernur akan hadir,'' pungkas Kapolres Torut ini. (Albert tinus)

  • Bagikan