Legislator Nasdem, Abdul Salam Salurkan 1.700 Bibit Durian di Kelurahan Mawa

  • Bagikan

Nampak anggota DPRD Kota Palopo Abdul Salam saat menyalurkan bantuan bibit ke petani. --arsul--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Wakil ketua DPRD Palopo, asal fraksi Nasdem, Abdul Salam kembali menyalurkan bibit tanaman durian jenis Musangkin sebanyak 1.700 kepada masyarakat kelompok tani To Ceang di Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Rabu, 3 Agustus 2022.

Sebelumnya, Abdul Salam pada pekan lalu juga telah menyalurkan 1.850 bibit tanaman alpukat di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana terhadap kelompok tani.

Adapun kegiatan pembagian bibit tanaman ini dihadiri sejumlah masyarakat. Hadir juga Camat Sendana, Rombe, Kabid Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Muhammad Natsir, Lurah Mawa serta pihak penyuluh dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Abdul Salam mengatakan bahwa penyaluran bibit tanaman durian ini bagian dari pada aspirasi masyarakat. Tentu tidak lain juga adalah untuk mendukung salah satu program nasional pemerintah pusat dalam penguatan ketahanan pangan.

Oleh karena itu, dirinya yang merupakan salah satu wakil rakyat asal dapil 3 yang meliputi Kecamatan Wara Timur, Wara Selatan dan Kecamatan Sendana ini berkomitmen membantu mewujudkan program tersebut terlebih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian/perkebunan.

"Disamping itu, juga sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan centra buah di beberapa Kecamatan, salah satunya Kecamatan Sendana. Kita berharap program penguatan ketahanan pangan ini betul-betul terlaksana di tingkat masyarakat sehingga bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Palopo," terang Abdul Salam. (Arsul)

  • Bagikan