Stargazer Optimis Rebut Pasar Mobil Keluarga

  • Bagikan
TAMPAK karyawan PT Sinar Galesong berpose bersama dengan mobil Creta di show room Hyundai Jl. Andi Djemma Palopo, kemarin. Juga tampak Felix Tandiawan ketika memperkenalkan berbagai fitur canggih pada mobil Hyundai ini.--ft: ary/palopopos--

Felix Tandiawan Perkenalkan Fitur Canggih Hyundai Creta kepada Palopo Pos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- PT Sinar Galesong Mobilindo terus memperkenalkan berbagai merk mobil Hyundai. Para konsumen di Tana Luwu dan Toraja tak perlu jauh-jauh ke Makassar, untuk memiliki mobil yang menyematkan berbagai fitur-fitur menarik yang didukung dengan teknologi konektivitas mutakhir.
Konsumen cukup ke Palopo. Sebab, PT Sinar Galesong akan membuka diler resminya di Jalan Andi Djemma, Kota Palopo.

''Kami juga akan dekatkan pengguna mobil Hyundai dengan bengkel. Bengkel ini untuk melayani servis kendaraan konsumen,'' ujar Felix Tandiawan, owner Sinar Galesong Mobilindo, saat bincang-bincang santai dengan Direktur Palopo Pos, Amran Suyuti, di Coffee Bisang, Selasa 2 Agustus 2022.

Felix Tandiawan optimis Hyundai bakal merebut pasar kendaraan di Palopo dan Tana Luwu umumnya. Apalagi, Hyundai menawarkan mobil keluarga di segmen pasar mobil MPV dan SUV. Misalnya Stargazer yang disebut-sebut bakal bersaing di kelas MPV ini yang sudah duluan direbut merk lain di Tana Luwu. Stargazer dibanderol dengan harga mulai Rp240 jutaan sampai Rp300 juta. Ada juga Hyundai Creta yang harganya Rp300 sampai Rp400 juta, dan ada beberapa type lainnya yang siap dipasarkan di Tana Luwu.

Felix menambahkan, peta persaingan multi purpose vehicle alias MPV di Tana Luwu bakal 'panas' dengan kemunculan Stargazer. Setelah banyak pemain yang meramaikan segmen seksi ini, kini giliran Hyundai terjun ke segmen ini. Kendaraan MPV ini diklaim sebagai kendaraan yang dipersembahkan untuk keluarga di Tana Luwu dan Toraja. ''Stargazer ini bisa membawa dan siap meladeni keluarga,'' ujarnya.

Stargazer ini diyakini bakal merebut pasar mobil segmen keluarga. Selain harganya yang kompetitif, fitur-fitur yang dimiliki lebih di atas dengan mobil keluarga lainnya. ''Belum ada dipajang di show room. Tapi akan kita datangkan dalam waktu dekat ini. Ini jadi andalan untuk merebut pasar mobil keluarga,'' terangnya.

Keyakinan Felix bukan tanpa alasan. Sebab, pembukaan show room dibarengi dengan menghadirkan bengkel. Sebab, lanjutnya, salah satu alasan konsumen enggan membeli sebuah kendaraan karena tidak adanya bengkel. ''Nah, kita hadirkan bengkel Hyundai di Palopo untuk menjawab tantangan dari masyarakat ini,'' tandas owner PT Sinar Galesong.

Ia melihat peluang pasar kendaraan roda empat cukup besar di Kota Palopo. ''Itulah sebabnya kami pilih membuka cabang di Palopo. Karena Palopo ini satu-satunya kota teramai di Tana Luwu.Palopo ditopang daerah tetangga. Dari Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Bahkan bisa mengcover juga Toraja dan Toraja Utara,'' sebutnya.

Usai bincang santai dengan direktur Palopo Pos, Felix kemudian mengajak Palopo Pos melihat dari dekat produk terbaru Hyundai di show roomnya. Ada dua Hyundai Creta dipajang. Felix yang didampingi staf Ranty dan Ipung menjelaskan fitur-fitur yang ada pada mobil Hyundai tersebut. Fitur-fitur yang disematkan pada Creta cukup keren. Fitur keselamatan apalagi.

Ditambahkan Ranty, sales counter Hyundai Cabang Palopo, sejak Creta dipajang di show roomnya sudah ada beberapa calon konsumen yang datang melihat dari dekat produk mobil Hyundai. Ada yang tanya-tanya harga. Dan ada pula yang sekadar mengetahui tekonologi canggih yang ada pada mobil asal Korea Selatan tersebut. ''Memang belum ada inden. Tapi, kabar Hyundai buka cabang di Palopo sudah banyak diketahui masyarakat,'' ujarnya.

Mobil Hyundai ini diklaim hemat bahan bakar minyak. Ada produk mobil Hyundai yang hanya menghabiskan BBM dengan jarak tempuh 19 km per liter. ''Hemat sekali pak. Bisa bersaing dengan merk lainnya,'' tambah Ipung, staf Hyundai Palopo.

Di tempat yang sama, Dodik, GM PT Sinar Galesong Pratama, mengatakan, Hyundai sudah resmi masuk pasar Palopo. Show room Hyundai akan launching pada pekan ketiga bulan Agustus.

Menurut Dodik, peluang pasar di Luwu Raya cukup besar untuk merk Hyundai, apalagi di Kota Palopo dan Luwu Raya segmen pasar Hyundai terbilang terbuka seperti MPV dan SUV. "Palopo ini cukup menjanjikan, sebagaimana pasar kita di Indonesia kita sangat mengandalkan Stargazer untuk menopang penjualan kita di awal awal ini, dan hampir semua segmen kita akan masuk, target market share kita 30 persen," katanya. (ary)

  • Bagikan