Integrasikan Pendidikan Berlalulintas ke Kurikulum, Satlantas Polres Tana Toraja Temui Kantor Diknas Wilayah X Sulsel

  • Bagikan

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang dan personel menyambangi Kantor Cabang Diknas Wilayah X Sulawesi Selatan di UPT SMAN 1 Tana Toraja, Kecamatan Makale, Kamis (4/8/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja menyambangi Kantor Cabang Diknas Wilayah X Sulawesi Selatan di UPT SMAN 1 Tana Toraja, Kecamatan Makale, Kamis (4/8/2022)

Hal itu dilakukan dalam rangka upaya mewujudkan generasi sadar tertib berlalu lintas dalam program Police Go To School, Polri Peduli Pelajar yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang.

Iptu Adnan dampingi Aipda Sukri Rahman, dan diterima langsung oleh Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Sulsel, Andi Tasri dan Kepala UPT SMAN 1 Tana Toraja, Drs. Hardhy Zulkifly.

Kedatangannya tersebut untuk melakukan koordinasi terkait rencana pengintegrasian pendidikan berlalu lintas ke dalam kurikulum tingkat SMA/SMK.

“Yang dibicarakan terkait tertib berlalu lintas bagi keselamatan pelajar di atas jalan raya, termasuk upaya kami membangun kesadaran berlalu lintas sedari dini melalui pengintegrasian materi lalu lintas dalam kurikulum pendidikan tingkat SLTA,” ujar Adnan.

Ia juga berpesan kepada Andi Tasri agar menyerahkan buku akademik untuk diteliti dan dipertimbangkan sebagai bahan ajar materi lalu lintas.

Informasi yang telah dihimpun pihak Satlantas Polres Tana Toraja bahwa, pendidikan lalu lintas rencana akan diintegrasikan kedalam mata pelajaran PPKN, mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

Dengan itu dapat membuka harapan baru akan lahirnya generasi taat dan tertib berlalu lintas, sehingga tingkat keselamatan pelajar di jalan raya semakin tinggi.

“Pada akhirnya cita-cita mewujudkan Indonesia emas dimasa depan akan semakin dekat ditangan generasi-generasi cerdas bangsa ini, itulah harapan kami,” ungkap Adnan.

Menurutnya, meski menuju ke arah tersebut bukanlah hal yang mudah dan singkat, namun upaya yang dilakukan adalah investasi keselamatan jangka panjang yang akan dirasakan dan dinikmati manfaatnya di masa yang akan datang. (risna)

  • Bagikan