Pemkab Tana Toraja Gelar Rapat Persiapan Perayaan HUT ke 65, Hari Jadi Toraja dan Hari Kemerdekaan RI

  • Bagikan

Rapat Koordinasi persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Tana Toraja, Hari Jadi ke-775 Toraja, dan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di gedung Tammuan Mali, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (3/8/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Jajaran Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melaksanakan rapat koordinasi persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 kabupaten dan Hari Jadi ke-775 Toraja.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung didampingi Wabup dr. Zadrak Tombeg di gedung Tammuan Mali, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (3/8/2022) kemarin.

Dihadiri jajaran pejabat Sekretariat Daerah, OPD dan pemerintahan Camat, Lurah dan Lembang (Desa) serta para sponsor yang mendukung perayaan HUT yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2022 mendatang.

Bupati Theofilus berpesan agar jajaran pemerintahan dapat persiapkan diri atas segala sesuatu yang diperlukan, dan dipersiapkan dengan on time serta prosedur yang baik dijalani.

Pada perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Theo meminta kepada peserta upacara agar jangan semua langsung pulang, karena sore hari dilakukan penurunan bendera merah putih.

“Peringatan proklamasi ini kita angkat para pejuang veteran, dan jajaran pahlawan Toraja kita,” pesannya, Kamis (4/8/2022).

Pada rapat tersebut, Theofilus sekaligus mengumumkan perayaan HUT kabupaten, Kemerdekaan RI ke-77 dan Hari Jadi Toraja ke-775 juga didukung oleh para Diaspora Toraja dari Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

“Kolaborasikan bersama, jangan sampai PMTI bekerja sendiri dan rangkaikan kegiatan kita, persiapkan diri agar sinergitas berjalan baik,” ungkap Theo.

Perayaan kegiatan nanti, Bupati Tana Toraja meminta agar panitia dapat menggali potensi budaya Toraja serta adat istiadatnya sehingga nantinya harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat maupun generasi muda.

Kata Theo, pasca bencana pandemi COVID-19 sehingga dua tahun tanpa kegiatan, apalagi saat ini terjadi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, maka itu panitia mengingat kewaspadaan bersama dalam melaksanakan HUT.

“Kita harap seluruh rangkaian berujung pada bagaimana membangkitkan dan menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat sehingga bisa menata kehidupan lebih baik kedepan,” ungkapnya.

“Diharapkn melalui kegiatan sederhana dan kecil ini tetapi memiliki dampak tinggi bangkitnya semangat dan etos kerja masyarakat, semakin kokohnya penghayatan terhadap daerah yang kita cintai ini,” tutup Theo.

Akhir sambutannya Bupati Tana Toraja telah menjabat dua periode itu menekankan kepada seluruh panitia agar menjaga kesehatan dan kekompakan. (risna)

  • Bagikan