PSM Makassar Vs Persija: Duel Klasik dan Sengit! Bernardo Tavares: Kami Harapkan Dukungan Suporter

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar sata merayakan golnya. Jumat,5 Agustus 2022 PSM akan melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bj Habibie mulai pukul 17.00 Wita. --fajar--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Duel klasik tapi bakal berlangsung sengit antara PSM Makassar versus Persija Jakarta, akan tersaji di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 17.00 Wita

Pertandingan Liga 1 2022-2023, PSM dan Persija mengantongi modal positif usai memetik kemenangan atas lawan masing-masing pada pertandingan terakhir.
Persija Jakarta mengalahkan Persis Solo 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrbhaga, Kota Bekasi, akhir pekan lalu.

Sementara itu, PSM Makassar menang 2-0 saat menjamu juara musim lalu yaitu Bali United di Stadion BJ Habibie. Kembali bertanding di markas sendiri, PSM Makassar pun mengharapkan dukungan penuh dari para suporter.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengatakan bahwa dukungan para suporter sangat dibutuhkan timnya. Juru taktik asal Portugal itu juga menilai bahwa pertandingan melawan Persija akan berjalan sengit.

"Saya mengajak kembali suporter untuk memenuhi stadion kami dan mendukung tim dengan kekuatan penuh," ujar Bernardo Tavares, dikutip dari situs resmi PSM Makassar.

"Kita lihat ini akan menjadi pertarungan yang sengit dan akan berlipat ganda ketika dukungan kalian penuh," tuturnya melanjutkan. Bernardo Tavares mengungkapkan bahwa dirinya sudah menentukan taktik untuk melawan Persija. Namun, dia enggan menjelaskan secara rinci strategi yang akan dimainkannya.

"Saya tidak bisa memberitahu strategi yang akan kami terapkan karena saya hanya memberitahu pemain," ucapnya.

PSM Makassar saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Liga 1 2022-2023 dengan perolehan enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara itu, Persija yang mencatatkan masing-masing satu kekalahan dan sekali menang berada di urutan keenam dengan raihan tiga poin.

Siapa-siapa saja pemain-pemain yang berpeluang menghadirkan peran penting dalam laga klasik ini? Seperti dilansir bola.com, kekuatan tim begitu berimbang.

Kiper
Andritany Ardhiyasa masih jadi andalan Persija Jakarta di bawah mistar gawang. Andritany sejauh ini belum mampu mencatatkan clean sheet di BRI Liga 1.

Meski demikian, Andritany masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Thomas Doll. Sementara itu, PSM akan kembali menurunkan Reza Arya Pratama.

Kiper berusia 20 tahun itu merupakan aset dari PSM. Reza Arya Pratama dikenal memiliki kemampuan menjaga arah bola yang bagus.

Belakang
PSM akan megandalkan Yuran Fernandes di jantung pertahanan. Dalam dua laga yang sudah dimainkan, pemain berusia 27 tahun itu mampu membuktian kualitasnya.

Yuran Fernandes merupakan pemain yang tak kenal ampun dalam menjaga lini pertahana. Sementara itu, Persija masih akan mengandalkan Ondrej Kudela.

Kualitas pertahanan Persija semakin meningkat setelah kehadiran pemain asal Ceska tersebut. Selain menjaga pertahanan, Kudela juga sering membantu serangan.

Tengah

Pertarungan lini tengah diyakini bakal berlangsung ketat. Persija mengandalkan Hanno Behrens sebagai kreator serangan.

Pemain asal Jerman itu juga bisa diandalkan untuk mencetak gol. Adapun PSM akan bergantung pada kreativitas Yakob Sayuri.

Seperti diketahui, Yakob Sayuri adalah pemain yang punya kecepatan berlari. Selain itu, Yakob Sayuri juga bisa diandalkan untuk mencetak gol. Nah, tunggu duel seru, menegangkan, dan sengit besok sore. (net-fjr/pp)

  • Bagikan