Kemenangan PSM atas Persija Hanya Bertahan 3 Menit, Pertandingan Berakhir 1-1, Pasukan Ramang Tetap di Puncak Klasemen

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar sata merayakan golnya. Jumat,5 Agustus 2022 PSM akan melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bj Habibie mulai pukul 17.00 Wita. --fajar--

PSM Makassar hanya bermain seri dengan Persija Jakarta 1-1.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE--
Duel PSM Makassar versus Persija Jakarta betul-betul berlangsung sengit di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat, 5 Agustus 2022.

Pada Pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023, kedua tim berbagai poin sama setelah berakhir dengan skor 1-1.

Meski gagal meraih kemenangan, PSM Makassar masih menempati posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 dengan tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan, Persija Jakarta di peringkat kelima dengan empat poin.

Pada pertandingan ini, PSM mampu mendominasi serangan pada menit-menit awal laga. Tim Pasukan Ramang terus menggempur lini pertahanan Macan Kemayoran.

Hanya saja, sampai babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 0-0. Meski, pada menit ke-15, tim tuan rumah mendapatkan peluang emas mencetak gol.

Saat itu, Yakob Sayuri yang bergerak ke depan gawang berhasil menanduk umpan yang dikirim Willem Jan Pluim. Namun, bola yang mengarah ke gawang Persija, mampu ditangkap kiper Andritany Ardiansyah.

Pada babak kedua, gelombang serangan PSM terus dilakukan. Willem Jan Pluim dan rekan-rekannya berusaha terus melakukan penetrasi ke daerah Macan Kemayoran.

Saat pertandingan babak kedua baru memasuki menit kedua, terjadi kemelut di depan gawang Persija. Tim tuan rumah nyaris berhasil mencetak gol pertamanya. Namun, penjaga gawang Andritany mampu mengamankan gawangnya.

Macan Kemayoran mencoba mengubah strategi permainan dengan memasukkan Hanif Sjahbandi untuk menggantikan Riko Simanjuntak.

Begitu juga PSM Makassar. Pelatih Bernardo Tavares kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-73. Dia memasukan dua pemain sekaligus, yakni Kenzo Nambu dan Ananda Raehan Alief. Mereka menggantikan Everton dan Rasyid Bakrie.

Di sinilah berubah serangan. Kento yang baru masuk ke lapangan berhasil menjebol gawang Persija hanya selang menit setelah dimainkan. Dia mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan manis dari Willem Pluim.

Hanya saja, keunggulan itu tidak berlangsung lama.

Persija mampu mencetak gol balasan pada menit ke-77, hanya berselang tiga menit, melalui tandukan dari Hanno Behrens yang meneruskan umpan dari tendangan sepak pokok Syahrian Abimanyu.

Pada menit-menit akhir, PSM bermain ngotot untuk bisa mencetak gol tambahan demi meraih kemenangan kandang. Namun, upaya tim rumah gagal. Bahkan, beberapa kali gawang mereka malah mendapatkan ancaman dari serangan Persija. (net/pp)

  • Bagikan