Ketua Bhayangkari Ranting Telluwanua Palopo Penen Perdana P2L

  • Bagikan

PANEN. Ketua Bhayangkari Ranting Telluwanua Kota Palopo, Ny Gusti Edi Ayu, bersama pengurus ranting, memperlihatkan hasil sayur-sayuran segar usai panen perdana P2L di Polsek Telluwanua, Kamis, 4 Agustus 2022.--kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Ketua Bhayagkari Ranting Polsek Telluwanua Polres Palopo, Gusti Edi Ayu, melaksanakan panen sayur di Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Kamis, 4 Agustus 2022.

Lokasi P2L yang berada di sebelah barat samping Kantor Polsek Telluwanua, usia tanaman belum cukup satu bulan.

Kangkung, Bayam merah dan hijau, tumbuh subur dan dipanen bersama pengurus Bhayangkari Ranting Telluwanua, disaksikan Kapolsek AKP Edi Sulistiono.

"Aman dikonsumsi karena semua sayur-sayuran yang ada di dalam P2L ini berstatus non organik," kata Gusti Ayu, disela-sela panen perdana sore tadi.

Gusti Ayu juga mengatakan mengatakan, P2L dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan Nasional.

Tumbuh-tumbuhan yang ada di dalam pekarangan selain dari kangkung dan bayam, sebut Ayu, ada kacang panjang, kacang tanah, serei, kunyit yang merupakan tanaman toga.

"Dengan adanya P2L ini dapat membantu ketahanan pangan seluruh anggota Bhayangkari, khususnya dapat melakukan aktivitas dengan memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitarnya.

Setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari,” ucap Ayu.(kahar iting)

  • Bagikan

Exit mobile version