Jelang HUT RI ke-77, UPT Samsat Palopo Lakukan Gerakan Bagi-bagi Bendera

  • Bagikan

Jajaran Pegawai UPT Samsat Wilayah Palopo foto bersama sesaat setelah melakukan gerakan bagi-bagi bendera merah putih kepada masyarakat Kota Palopo.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Hari kemerdekaan Indonesia tinggal menghitung hari, tak salah jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Palopo (Samsat Palopo) melakukan gerakan bagi-bagi bendara kepada masyarakat Kota Palopo, Selasa 9 Agustus 2022.

"Gerakan puluhan bendera merah putih ini adalah inisiatif pegawai dan petugas UPT Samsat Palopo. Kita berikan kepada masyarakat yang tidak memiliki bendera. Sasaran kami bukan di pusat kota tapi dipinggiran kota Palopo," kata Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo, Andi Chandrawali.

Andi Chandrawali juga menyampaikan bahwa betapa pentingnya menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan spirit nasionalisme seluruh masyarakat termasuk di Kota Palopo.

"Selain menyerahkan bendara kepada masyarakat, gerakan ini bertujuan untuk lebih memahami arti sebuah kemerdekaan bangsa ini. Nah, jelang HUT RI ini mari pengibarkan bendera Merah Putih," ucapnya.

Andi Chandrawali yakin bahwa masyarakat Kota Palopo pastinya menyambut hari kemerdekaan RI dengan rasa penuh cinta dan damai. Mereka akan melakukan semacam perlombaan.

"Saya mengajak masyarakat mari kita hormati sejarah panjang para pejuang kemerdekaan kita.

Keringat dan tenaga hingga nyawa mereka pertaruhkan demi sebuah kemerdekaan, generasi kita harus pertahankan itu dan mengembangkan hasil yang diperoleh oleh para pejuang kita," pungkasnya. (himawan)

  • Bagikan