NasDem Sulsel Sesumbar Raih Tiga Kursi DPR RI

  • Bagikan
KETUA DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse melantik pengurus Partai NasDem Kota Palopo diketuai HM Judas Amir, Sekretaris Umar SE, dan Bendahara Iznada Hikma Firmanza di Lapangan Pancasila, Selasa malam 9 Agustus 2022. ALDY/PALOPO POS

Khusus Dapil Sulsel 3, RMS: Salah Satunya dari Palopo!

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Ketua Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) berharap dalam penyusunan komposisi caleg untuk 2024 mendatang ada keterwakilan dari Kota Palopo yang akan duduk di Senayan (DPR RI). RMS berharap NasDem bisa mendudukkan satu lagi kader di DPR RI melalui partainya, sehingga mencukupkan 3 kursi perwakilan di DPR RI.

Sebagaimana diketahui, saat ini NasDem mendudukan dua wakil rakyat di Senayan untuk Dapil Sulsel 3. Yakni, Rusdi Masse dan Eva Stevany Rataba.

Hal itu disampaikan RMS, sapaan akrab mantan Bupati Sidrap tersebut saat orasi politik di pelantikan Lapangan Pancasila, Selasa, kemarin. "Dalam penyusunan (Komposisi caleg) saya berharap ada warga palopo yang jadi, jangan hanya saya yang mewakili palopo di pusat, saya mau ada orang palopo sendiri yang duduk di senayan," ungkap RMS di hadapan sekitar 2.000-an massa. Ia bahkan merinci, Dapil Sulsel 3 ini ada 7 kursi, 1 di antara harus merupakan orang Palopo.

Karena itu ia meminta kepada Nasdem Palopo untuk terus menggerakkan partai dengan politik kemanusian agar betul betul dekat dengan masyarakat, gerakan politik mereka yang berjalan seperti Gerakan Nasdem Peduli dan Jumat berbagi, “Seperti apa yang NasDem lakukan selama ini politik kemanusian, jadi NasDem tidak hadir saat pemilu, tapi selalu hadir ditengah masyarakat, ayo NasDem Palopo persiapkan mulai dari sekarang menghadapi pemilu 2024,” tegas RMS.

Hanya saja hingga saat ini komposisi caleg untuk DPR RI, Partai Nasdem masih tertutup. Namun santer beredar kabar ada nama baru yang akan mengisi komposisi caleg partai Nasdem tersebut. Diketahui pada komposisi lalu, terdapat 7 nama yakni Rusdi Masse Mappasessu, M Luthfi A Mutty, Hayarna Hakim, dr Ani Nurbani, Eva Stevani Rataba, Andri Alimuddin dan Agustini, diketahui RMS dan Eva Stevany Rataba yang melenggang mulus. Santer kabar beredar bahwa nama baru yang akan muncul nantinya yang merupakan warga Palopo, di antaranya Andi Mudzakkar dan H. Farid Kasim Judas.

Menariknya, satu tokoh yang saat ini mendapatkan pinangan dari Partai Nasdem, yakni Andi Mudzakkar, atau akrab disapa Cakka, mantan bupati Luwu yang santer dibicarakan pekan ini, jika ini terwujud maka akan menjadi menjadi kekuatan besar Partai Nasdem untuk mendulang suara di Luwu Raya ini. Mengingat, Cakka juga salah satu kontestan di Pilbup Sulel berpasangan dengan almarhum Ichsan Yasin Limpo, lalu yang tentunya memiliki kans besar.
Semntara untuk DPRD Sulsel juga terdapat sejumlah nama baru yang disebut sebut bakal bertarung seperti, Putra Bupati Luwu, Arham Basmin.

Untuk DPRD Kota Palopo, Ketua BAPPILU Partai Nasdem Palopo, Abdul Salam saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih dalam proses penjaringan. Ia juga masih enggan membeberkan nama nama yang telah masuk dalam penjaringan ini. "Kami belum bisa mempublikasi nama nama, intinya kami fokus pada strategi partai, bagaimana lebih dekat dengan masyarakat melalui politik kemanusiaan, membawa Partai ini ke tengah tengah masyarakat, jangan pada saat pemilu baru hadir," tandasnya. (ald/idr)

  • Bagikan