Polres Torut Turunkan 58 Personel Amankan Lomba Gerak Jalan Kreatif dan Drum Band

  • Bagikan

Personil Polres Toraja Utara sigap saat mengamankan gerak jalan dan drumband siswa SD se Torut, Jumat, 12 Agustus 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menerjunkan sebanyak 58 Personilnya di lapangan untuk mengamankan Lomba Gerak Jalan Kreatif dan Drum Band tingkat pelajar TK, SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Toraja Utara di Jalan Protokol sekitar Kecamatan Rantepao Kab. Toraja Utara, Jumat, 12 Agustus 2022.

Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dalam rangka menyemarakkan rangkaian HUT ke 77 Kemerdekaan RI. Berbagai atraksi menarik dan kostum penuh warna-warni, peserta lomba mampu memukau ribuan pasang mata pengunjung yang memadati sepanjang jalan protokol Kecamatan Rantepao.

Pengamanan yang digelar selama 2 hari terabut dilakukan demi mengantisipasi segala kemungkinanan yang tidak diinginkan selama kegiatan perlombaan gerak jalan kreatif dan drum band berlangsung.

Tak lepas dari mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas yang diketahui dalam pelaksanaan perlombaan tersebut menggunakan beberapa jalan protokol hingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, mengungkapkan bahwa di ajang lomba gerak jalan kreatif dan lomba drum band ini diharapkan dapat menghasilkan sikap sportifitas dan pengembangan jiwa disiplin serta semangat berkarya.

Event yang bersifat tahunan ini dari masa ke masa menunjukkan nuansa yang berbeda, kreatifitas peserta lomba gerak jalan dan penampilan aksi drum band patut diapreasi sebagai karya seni, katanya.

"Kegiatan ini sangat positif untuk membentuk karakter pelajar Toraja Utara yang disiplin, kreatif dan inovatif, saya harapkan event ini tetap dilaksanakan di tahun-tahun mendatang", tutupnya.(albert tinus)

  • Bagikan