Warga Bandung Keliling Indonesia dengan Backpacker, Ingin Wujudkan Mimpinya

  • Bagikan

Sandria Saputra Backpacker asal Bandung dengan Aulia kawannya ,Kamis ,11 Agustus 2022. --albert tinus--

PALOPOPO.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Salah seorang warga Bandung Jawa Barat berkeliling Indonesia dengan cara Backpacker. Hal itu ia lakukan untuk mewujudkan Mimpinya ingin melihat Indonesia secara utuh .

Sandria Saputra Backpacker asal Bandung Jawa Barat saat di dimui Palopo pos Kamis, 11 Agustus 2022 di Rantepao mengatakan star dari Bandung ke Jakarta. Lalu ke Sumatera. Selesai mengelilingi pulau Sumatera, lalu lanjut menuju Kalimantan. Dari Kalimantan, ke Jawa lagi sampai masuk Jawa Tengah menuju Jawa Timur. Lalu, lanjut perjalanan ke Bali kemudian NTB dan NTT lalu ke Sulawesi.

"Saya di Toraja sudah empat hari. Kemarin masuk Tana Toraja selama empat hari. Di sini mengeksplor beberapa lokasi sebelum lanjutkan perjalanan ke daerah Rantepao di Toraja Utara," ujar Sandria.

Sandri melakukan perjalanan yang cukup jauh. Berkeliling Indonesia. Karena, punya mimpi ingin melihat Indonesia secara utuh bukan dengar cerita orang.

"Saya keliling Indonesia karena punya mimpi ingin melihat Indonesia secara utuh,bukan dengar cerita orang. Karena saya tidak mau mendengar suatu wilayah atau daerah dengan spot wisata yang menurut orang lain seperti ini dan itu,dan saya ingin melihat segala sesuatu dengan mata saya sendiri," jelas Sandria anak muda berambut Gondrong ini.

Sandria tidak sendirian. Ia ditemani kawannya Aulia yang temui diperalatan perlengkapan berpetualang di Latimojong Kabupaten Enrekang.

"Dia teman , kebetulan ketemu di alat Perlengkapan di Kabupaten Enrekang . Saat melintas di sana , karena kebetulan saya mengeksplor Indonesia ini, fokusnya untuk kebudayaan.

Kebetulan saya dapat informasi bahwa tanggal 15 sampai 20 Agustus 2022 ada prosesi adat ma' nenek di Toraja Utara makanya saya mulai bergerak ke daerah Rantepao ini,'' pungkasnya.(albert tinus)

  • Bagikan