Resep Langgeng Ala IAS di Nikahan Puteri Abdul Wahid

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ENREKANG-- Tokoh masyarakat Massenrempulu, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyebut dua resep utama hidup langgeng dalam hubungan rumah tangga. Perbaiki komunikasi dan perkuat pengertian.

"Ini adalah dua resep utama. Banyak resep lain tapi biasanya dua hal ini yang paling banyak mendorong sebuah rumah tangga dianggap seolah-olah sudah tidak saling cocok," terang IAS di sela-sela akad nikah Muh Pangerang-Anggita S.Pd, di Kalosi, Enrekang, Sabtu 13 Agustus 2022.

Dalam berumah tangga, kualitas pengertian dan kemampuan berkomunikasi dengan baik itu bisa dilatih. Dan perlu meletakkan dasar dalam latihan itu adalah selalu berpikir positif.

"Latihan itu akan semakin matang setelah dalam perjalanan waktu kebersamaan itu, kita semakin saling tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," terang peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI 2012 itu.

Mahaputera adalah penghargaan tanda jasa tertinggi negara kepada anak bangsa yang dianggap sangat berdedikasi. Itu diraih Ilham ketika menjabat sebagai wali kota Makassar.

Pada resepsi itu, IAS ditunjuk menjadi saksi nikah sekaligus menjadi wakil keluarga mempelai pria untuk mengucapkan untaian penghormatan. Mempelai pria, Pangerang, adalah putera tertua Abdul Wahied Arsyad. Wahied adalah kerabat dekat IAS yang saat ini berstatus anggota fraksi DPRD Golkar Enrekang.

Mempelai wanita mempercayakan anggota fraksi PAN DPR RI, Mitra Fakhruddin. Juga sekaligus menjadi wakil keluarga besar pengantin wanita menyambut keluarga besar pengantin pria. (*/pp)

  • Bagikan