Hadirkan Dua Eks Pemain PSM Makassar, PT Vale Fasilitasi Coaching Clinic Talenta Muda Morowali

  • Bagikan

Nampak dua mantan pemain PSM Makassar yaitu Syamsul Bachri Chaeruddin dan Satrio Syam memberikan pelatihan singkat atau coachng clinic sepakbola di Lapangan Desa Bahomotefe, Minggu (14/08/2022). --hmsvale--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MOROWALI-- Dua mantan pemain PSM Makassar yaitu Syamsul Bachri Chaeruddin dan Satrio Syam memberikan pelatihan singkat atau coachng clinic sepakbola di Lapangan Desa Bahomotefe, Minggu (14/08/2022). Mereka dihadirkan dalam rangkaian penyelenggaraan Vale Cup 2022.

Kehadiran keduanya disambut hangat oleh para peserta yang berasal dari perwakilan sekolah dari tingkat dasar sampai menengah serta para pemuda. Mereka berasal dari 13 desa pemberdayaan PT Vale Indonesia.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Morowali, Gafar Hilal mengapresiasi PT Vale Indonesia atas dukungan dan kerjasamanya yang telah mendatangkan eks pemain Juku Eja--julukan PSM Makassar--dan Tim Nasional Indonesia itu.
"Terima kasih buat PT Vale atas dukungan dan kerjasamanya, kami yakin masa depan sepakbola Morowali akan berjaya dan kelak akan ada anak Morowali asli yang akan mengharumkan nama Morowali dan negara lewat sepak bola, dengan membangun manajemen sepakbola yang baik, kerjasama dan dukungan semua pihak," kata Gafar
Ke depan, kata Gafar, pihaknya akan memperbaiki pembinaan usia dini di Morowali. "Kita upayakan pada tahun 2023 semua pelatih yang ikut turnamen ini telah mengikuti kursus pelatih lisensi D nasional. Lalu kita akan difasilitasi pendirian dan pembentukan Sekolah Sepak Bola (SSB). Insha Allah kita akan menggulirkan dan menggulirkan liga Morowali kategori usia dini," jelasnya.

External Relation Project Officer Bahodopi, Mohammad Risal mengatakan, coaching clinic dihadirkan sebagai wujud komitmen perseroan dalam mendorong tumbuhnya minat dan bakat anak muda dalam dunia olahraga khususnya sepak bola. Sehingga, nantinya mereka bisa semakin mengasah bakat mereka dengan baik.
"Coaching clinic ini yang pertama di Morowali, untuk itu dengan adanya coaching clinic ini yang diberikan langsung oleh pemain profesional tersebut dapat menimbulkan motivasi bagi 70 peserta yang ikut dalam kegiatan itu. Sehingga ke depan ada bibit-bibit sepakbola yang lahir dari Kabupaten Morowali," katanya mewakili IGP Team PT Vale Indonesia saat membuka acara, Minggu (16/08/2022).
Peserta yang ikut berasal dari tingkatan Sekolah Dasar (SD),5 SMP, 1 SMA dan 1 SMK yang berada di 13 desa pemberdayaan PT Vale.

Dukungan terhadap masyarakat dan potensi muda juga sejalan denga napa yang menjadi tujuan perseroan, yakni hadir untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan yang lebih baik. Bersama

Diketahui, Syamsul Bachri Chaeruddin adalah eks pemain senior dan kapten PSM Makassar yang berkarir sejak 2001 sampai 2010. Sedangkan Satrio Syam, bermain pada posisi bek kiri di Pasukan Ramang musim 2010-2013.

Dalam Coaching Clinic, mereka membagikan teknik sepak bola seperti, passing, shooting, dribbling dan penguasaan bola. (*/pp)

  • Bagikan