Masmindo Beri Bingkisan Anggota LVRI Luwu, Diserahkan Bupati Luwu Saat Ramah Tamah

  • Bagikan

Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang M.Pd Rabu (17/8) menyerahkan bingkisan Masmindo yang diperuntukkan pejuang yang tergabung dalam anggota LVRI Kabupaten Luwu. --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Luwu yang diperingati Rabu (17/8) menjadi momentum bagi generasi saat ini untuk menghormati para pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang masih hidup saat ini, seperti yang dilakukan jajaran PT Masmindo Dwi Area.

Pantauan Harian Palopo Pos Rabu (17/8) usai memperingati detik-detik proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih di Tribun lapangan Andi Djemma Belopa dilaksanakan ramah tamah Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd dan unsur Forkopimda Luwu dengan para pejuang yang tergsbung dalam anggota LVRI Kabupaten Luwu.

Basmin mengatakan, anggota veteran bukanlah mantan pejuang, tetapi merupakan sosok pejuang hingga akhir hayat yang  akan selalu menjadi panutan generasi saat ini, sekaligus sebagai orang tua yang patut di contoh semangat perjuangan dan rasa nasionalismenya.

“Atas nama Pemda Kabupaten Luwu kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada orang yang kami junjung tinggi. Mudah-mudahan apa yang orang tua kami lakukan selama ini bisa kami tiru, bisa kami contoh khususnya dalam membangun kebersamaan dan membangun kekuatan,” ungkap Basmin seraya mengatakan apa yang dilakoni generasi saat ini tidak terlepas dari perjuangan yang penuh pengorbanan darah dan air mata para pahlawan dan pejuang.

Usai ramah tamah, orang nomor satu di Kabupaten Luwu bersama unsur Forkopimda Luwu berdiri untuk menyalami para anggota LVRI Luwu yang hadir sejumlah 150 orang. Tidak hanya itu, Bupati Luwu H Basmin Mattayang nampak memberikan bingkisan tas berwarna cokelat yang di dalamnya berisi sarung dan sajadah. Menurut pihak bagian Umum Setdakab Luwu, bantuan tersebut adalah bingkisan dari PT Masmindo Dwi Area.

Acting KTT Masmindo, Rosadi didampingi Belopa Representatif Officer Masmindo, Mario Pasande, mengatakan, momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini menjadi wadah silaturahmi sekaligus momentum menghargai perjuangan para tokoh pejuang LVRI se-Kabupaten Luwu.

"Jajaran manajemen Masmindo senantiasa menghormati tokoh masyarakat termasuk tokoh pejuang di daerah yang jasa-jasanya tidak bisa kita nilai dengan apapun. Namun ijinkan kami untuk memberi apresiasi dengan memberikan bingkisan kepada pejuang LVRI Kabupaten Luwu yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Luwu kepada para orang tua kita para pejuang anggota LVRI Luwu , " kata Mario Pasande seray mengatakan tidak kurang 150 paket bingkisan yang diberikan Masmindo.

Anggota LVRI Luwu, Amiruddin Gaga (92 tahun) kepada Harian Palopo Pos, mengatakan ia sangat memberi apresiasi ramah tamah dengan Bupati Luwu dan Muspida serta pemberian bingkisan dari Masmindo.

"Kami hadir untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Terima kasih sudah mengundang kami dan bertemu dengan Bupati Luwu. Juga terima kasih dengan pemberian bingkisan ini, " kata Amiruddin. (andrie islamuddin)

  • Bagikan