Duel Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk Jilid 2, Ini Bisik-bisik Tyson Cara Bungkam The Cat

  • Bagikan
Momen pertarungan Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk di pertemuan pertama. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, NEW WORK-- Para penggemar tinju dunia, kembali akan dimanjakan dengan hadirnya pertarungan jilid kedua antara petinju asal Inggris, Anthony Joshua melawan Oleksandyr Usyk.

Tinju terakbar dunia ini, akan berlangsung Sabtu, 20 Mei 2022 di Arab Saudi.
Ada cara yang bisa menjinakkan atau bungkam Usyk. Ini bocoran dari legenda tinju dunia, Mike Tyson. Saran ini ditujukan ke kubu Joshua untuk mengalahkan Usyk.

Seperti diketahui, Joshua, petinju Inggris berusia 32 tahun itu kehilangan gelar kelas berat WBA, WBO, dan IBF dari petinju kidal asal Ukraina tersebut. Di mana, keduanya bertarung dengan keputusan bulat pada September 2021 lalu.

Sementara itu, Joshua dan Usyk akan melakoni pertarungan ulang. Kedua petinju ini akan saling berhadapan langsung di Arab Saudi pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Adapun, jelang pertarungan tersebut, Tyson memberikan wejangan dan tips kepada Joshua. Iron Mike menyarankan agar Joshua bisa lebih agresif sampai membuat Usyk kelelahan.

“Dia (Joshua) harus membuatnya lelah, dia tidak akan mengalahkan orang ini (dengan KO), dia tidak akan melakukannya, dia hanya akan mengalahkannya,” kata Tyson di The Joe Rogan Experience Podcast, dilansir dari Ring News 24, akhir pekan lalu.

Selain itu, Tyson menilai bahwa Usyk bakalan sulit diserang. Terlebih, ia memiliki gerakan tipuan yang mematikan. Sehingga, Joshua dituntut harus berhati-hati.

“Usyk sangat sulit dipukul. Dia petinju amatir elit, petinju amatir elit seperti itu memanjakan orang-orang seperti Joshua karena terlalu banyak gerakan, tipuan, dan sebagainya," cetus Tyson.

“Dia (Usyk) bisa melakukan banyak hal, itu sebabnya dia tidak kehilangan jiwa, dia bisa belajar banyak, dia masih belajar, itu sebabnya dia (berbahaya bagi) Joshua, karena dia masih belajar. Dia tidak bisa hanya berpura-pura, pukulannya harus terus-menerus di luar sana dan dia harus mengubahnya menjadi sesuatu," tambah Mike Tyson.

Bila melihat saran dari Tyson tersebut, tampaknya ia ingin melihat Joshua memberikan perlawanan saat melawan Usyk nanti. Lantas apakah Joshua sanggup membalas kekalahannya itu? Tunggu tanggal mainnya. (net/pp)

  • Bagikan