Dukungan ke Harbi Syam Terus Mengalir

  • Bagikan
H Harbi Syam di sela-sela rapimnas Partai Gerindra, beberapa waktu lalu.FT/Ist-palopopos

Di Rapimnas, Pengurus DPP Gerindra Arahkan Kerja Keras Hadapi Pilkada Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.OID, PALOPO -- H. Harbi Syam, SH makin mantap menghadapi pilkada Luwu. Ia bersama tim relawan terus bergerak mempersiapkan diri maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Bakal Calon Bupati Luwu, H Harbi Syam (Poros Baru) dikenal merakyat. Figurnya adalah sosok yang sederhana dan religius. HBS--demikian sapaan akrab H Harbi Syam ---turun langsung menyentuh hati masyarakat. Bersama dengan tim relawan yang memiliki spirit kolektif, kekompakan dan memiliki jiwa militan sudah melakukan sosialisasi dan penjaringan di hampir semua desa di Kabupaten Luwu.

Pada Rapimnas Gerindra di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu, H. Harbi Syam, SH sempat mendapat arahan dari pengurus DPP Partai Gerindra untuk lebih bekerja keras lagi untuk mempersiapkan diri maju pada Pilkada 2024 di Luwu nanti.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan laporan kepada DPP tentang kesiapannya maju pada pilkada di Luwu nanti. Ia memang dari awal punya nawaitu suci untuk pulang membangun kampungnya. Kabupaten Luwu.

Dari pergerakan yang dilakukan bersama dengan tim relawannya, sesuai dengan kondisi obyektif dan fakta lapangan. Semakin hari, progress HBS (Poros Baru) semakin maju progres dan popularitasnya.
Hal ini ditandai dengan semakin mengalirnya dukungan dan simpatisan yang menyatakan diri siap mendukung dan bergabung di barisan perjuangan HBS. Demi kemenangan HBS pada Pilkada di Luwu tahun 2024 yang akan datang.

Figur H. Harbi Syam di Kabupaten Luwu dikenal cukup bersahaya dan multi talenta. Selain karena berlatar belakang pengusaha. Kemudian politisi yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Papua Barat dua periode. Kemudian ia juga punya segudang pengalaman di berbagai organisasi kekaderan, sosial kemasyarakatandan profesi. Ia juga memiliki kemampuan untuk berdakwa. Sehingga pada saat berada di Luwu, HBS yang juga biasa dipanggil ustadz. Namun, ia cukup merendah mengatakan kalau dirinya belum pantas dipanggil ustadz. Ya, HBS sering kewalahan melayani permintaan untuk berceramah, baik khutbah jum’at, nasehat perkawinan, ceramah ta’zia dan berbagai hajatan keluarga di Luwu.

Gerakan sosialisasi HBS menghadapi pilkada Luwu akan bersinergi dengan pengurus DPC Partai Gerindra dan bakal caleg Partai Gerindra, baik kabupaten, provinsi maupun bakal caleg DPR- RI. Khususnya di Kabupaten Luwu.

HBS yang dihubungi Palopo Pos membenarkan mendapat arahan khusus dari pengurus DPP Gerindra saat di Sentul, Bogor. Ia pada kesempatan itu memberikan laporan mengenai kesiapannya maju di pilkada Luwu. ''Iya. Kami sudah bentuk tim relawan,'' ujar HBS. ''Sudah ssosialisasi dan melakukan penjaringan di hampir semua desa di Kabupaten Luwu,'' lanjutnya. Alhamdulillah, setiap gerakan tim relawan HBS cukup direspon masyarakat Luwu. ''Tim relawan HBS sudah dibentuk strukturnya. Mulai dari tim kabupaten sampai ke kecamatan dan desa,'' tandasnya.

Beberapa masyarakat Luwu yang dihubungi Palopo Pos menangkap kesan bahwa sosok figur H. Harbi Syam diyakini cukup siap dan mampu tampil memimpin Luwu ke depan dengan membawa harapan baru untuk masyarakat Luwu. ''Beliau layak memimpin Luwu ke depan,'' ujar salah seorang masyarakat Luwu yang bermukim di Kecamatan Bua.(ary)

  • Bagikan