Kenang Perjuangan Pahlawan, Jemari Tebar Bunga dan Bendera

  • Bagikan

Nampak pengurus Jemari saat membagikan bendera dan bunga kepada pengendara di jalan. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Jemari (Jaringan Relawan Mengajar Indonesia) menggelar aksi tebar bunga mawar dan membagikan bendera mini merah putih di tengah Kota Palopo.

Aksi tersebut dilakukan jemari untuk ikut serta memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Aksi tebar bunga dan bendera mini, sebagai simbol mengenang perjuangan pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia dan generasi saat ini.

Sedangkan membagikan bendera merah putih adalah lambang kesyukuran bahwa Indonesia telah melakukan perjuangan dan menjadi bangsa yang merdeka, berdualat atas penjajah di masa silam.

Ketua Jemarin, Akbar mengatakab, sebanyak 10 relawan Jemari turun dalam aksi tersebut.

Bunga mawar yang disiapkan sebanyak 100 tangkai, lalu bendera merah putih sebanyak 250 bendera.

''Ini dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2022 pada pusat Kota Palopo,'' kata Akbar.

Di usia kemerdekaan yang tak terbilang muda lagi mengajak semua lapisan masyarakat agar memaknai kemerdekaan lebih mendalam lagi. Serta, berbangga atas perjuangan yang dilakukan bangsa indonesia.

HUT kemerdekaan kali ini sungguh meriah. Dikarenakan masyarakat yang antusias untuk terlibat dan menyuarakan hari kemerdekaan.

Terlihat bagaimana penggguna jalan meneriakan salam merdeka ketika mendapatkan bunga mawar dan bendera dari Jemari

''Ini menandakan bahwa semangat kemerdekaan benar- benar dimaknai oleh masyarakat,'' ulas Akbar.

Tak hanya itu. Hal menarik bagi HUT kali ini adalah terlibatnya relawan cilik jemari yang ikut memeriahkan aksi tersebut. Ia memberikan bunga dan bendera mini langsung kepada para pengguna jalan. Terlihat senyum bahagia dari pengguna jalan atas aksi heroik relawan cilik dari jemari.

''Ini baik dan membiasakan bagi anak di usia dini agar peka terhadap lingkungan. Dan, memaknai kemerdekaan sejak dini agar kelak mampu berkreasi dan mengharumkan nama bangsa di masa mendatang,'' katanya lagi.

Harapan jemari di usia kemerdekaan yang ke-77 kali ini, bangsa Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dengan spirit kemerdekaan.

Juga, dapat bersaing dengan negara maju serta memberikan makna yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia atas kemerdekaan tahun ini.

''Bersama melahirkan generasi mandiri dan kuat agar masyarakat sejahtera,'' katanya.

Kegiatan itu sendiri diselenggarakan Jl.Ahmad Yani Kota Palopo, 17 Agustus lalu. (*/pp)

  • Bagikan