Kapolres Palopo Ajak Kaum Dermawan “Sedekahi” Anak Lumpuh di Pate’ne

  • Bagikan

AKBP Yusuf Usman SH SIK MT, ketika mengunjungi bocah lumpuh Ridwan di Pare'ne, Jumat, 19 Agustus 2022.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,PALOPO--Saat mengunjugi seorang anak yang menderita lumpuh jalan di Pongtiku, Kelurahan Pate’ne, Kecamatan Wara Utara (Waru) Kota Palopo, Jumat, 19 Agustus 2022, Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman SH SIK MT, mengajak para dermawan untuk bersedah membantu.

Adalah Ridwan (14) anak pertama dari pasangan Rina Duppa dan Ardan, mengalami lumpuh.

Seyogyanya jika, Ridwan yang tidak mengalami lumpuh sejak lahir itu normal, dia sudah duduk di bangku SMP.

Mendapat informasi kalau ada seorang anak yang mengalami kelumpuhan, orang nomor wahid di Polres Palopo tersebut, kemudian sambang dan menyisihkan sedikit rejekinya untuk keperluan Ridwan.

Rina Duppa sendiri diketahui kesehariannya menjahit sedang sang suami Ardan bekerja sebagai buruh bangunan untuk menafkahi Ardan serta empat adik Ridwan.

Kedatangan Kapolres Palopo itu disambut penuh hangat dan sukacita orang tua Ridwan.

“Ridwan, Assalamu Alaikum Wr. Wb nak,” sapa Kapolres Palopo sembari mengangkat Sembako berupa beras sebagai bantuan.

Sambil salaman, Kapolres Palopo mengusap kepala bocah yang dalam kondisi duduk di Kursi Roda dan memberikan support kepada sang Ibu untuk tetap semangat dalam merawat dan mengasihi buah hatinya.

“Apa yang kami lakukan ini adalah wujud peduli kami terhadap sesama. Semoga sang ibu bisa diberi kekuatan dan kesehatan selalu untuk merawat Ridwan,” ujar Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres memberikan sejumlah bantuan berupa sembako berupa beras, perlengkapan dan kebutuhan sebagai santunan kepada keluarga.

Ia juga mengatakan, selain sebagai wujud kepedulian Polres Palopo kepada masyarakat yang tidak mampu di Kota Palopo, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan sebagai rangkaian dalam memperingati HUT Ke 77 Republik Indonesia.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan keluarga,” ungkapnya.

“Terima kasih Kapolres dan anggotanya atas waktu luangnya untuk mengunjungi kami,” ucapnya.(kahar iting)

  • Bagikan

Exit mobile version