Mobil Box Muat Daging Tujuan Morowali Laka Tunggal di Bua, Damkar Palopo Evakuasi, Istri Sopir Dilarikan ke RS, Begini Kondisinya Sekarang

  • Bagikan

Mobil box muat daging yang alami laka tunggal di Bua Luwu. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Tim penyelamatan dan evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Palopo melintas batas kota untuk mengevakuasi mobil truk box yang mengalami kecelakaan (Laka) tunggal, Ahad, 21 Agustus 2022 tujuan Morowali, Sulawesi Tengah.

Laka tunggal ini terjadi sekira pukul 08:00 Wita pagi tadi di Jl. Trans Sulawesi KM 13, Desa Tanarigella, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Peristiwa laka tunggal mobil truk box yang bergerak dari arah Selatan menuju Utara. Itu dikemudikan oleh Adi (38) warga asal Kabupaten Maros, itu diketahui oleh Dinas DAMKAR Palopo sekira pukul 08:50 Wita.

Kepala Dinas DAMKAR Palopo A. Musakkir yang dikonfirmasi menyebutkan, peristiwa Laka tunggal itu dilaporkan langsung oleh pengemudi mobil truk box tersebut ke operator.

Setelah menerima laporan untuk dilakukan evakuasi, Regu II (Charlie) dan Dantim Rescue Regu 1(Bravo), Yudha Brama, dibackup personil Dinas DAMKAR Kabupaten Luwu diterjunkan ke lokasi untuk membantu evakuasi.

"Mobil yang mengalami laka, itu bermuatan daging segar. Karena muatan berat, sehingga satu unit 111 (Rescue) yang dilengkapi katrol diterjunkan ke lokasi untuk menarik mobil yang terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya luka terkilir pada kaki yang dialami oleh Raodah istri pengemudi mobil dan itu juga sudah dilarikan ke salah satu rumah sakit di Palopo pasca kejadian," kata Musakkir.

Akibat Laka tersebut, box mengalami kerusakan cukup parah.

Bagian kepala mobil mengalami penyok, sebuah kotak terlempar keluar dan merusak box mobil. Untuk daging yang dimuat, supir yang dibantu petugas DAMKAR Palopo dan Luwu kemudian memindahkan muatan ke mobil lain.(Riawan)

  • Bagikan